Pastikan Tempat di Liga Champions Musim Depan, Aston Villa Membidik Pemain Andalan Barcelona!

0
52

Debatbola.com – Aston Villa dikabarkan tengah memantau situasi Ronald Araujo dengan cermat dan menyiapkan tawaran konkrit agar dirinya bisa dilepas dari Barcelona pada bursa transfer musim panas. Pasukan Unai Emery mengamankan tempat keempat dan kualifikasi Liga Champions pada pertengahan pekan setelah rival terdekatnya Tottenham kalah dari Manchester City.

Aston Villa berharap dengan kesempatan bermain di Liga Champions dapat menjadi salah satu faktor mendatangkan pemain berkualitas tinggi pada musim panas ini. Berdasarkan laporan dari Sport, Aston Villa sedang berusaha untuk mendatangkan bek Barcelona yang kuat, Araujo. Mereka telah berusaha mendapatkan kesepakatan sejak bulan lalu dimana saat ini Barcelona bersua Valencia pada akhir April yang lalu, Monchi, direktur olahraga Aston Villa, terlihat di Estadi Olimpic dan terlihat berbicara dengan para petinggi klub.

Rumor mengatakan The Villans tertarik dengan Raphinha, mantan pemain sayap Leeds United. Namun, sekarang diketahui bahwa mereka sedang berbicara tentang kepindahan Araujo. Dalam kunjungan tersebut, Monchi menanyakan detail situasi pemain Uruguay itu dan mengonfirmasi bahwa Villa akan kembali dengan tawaran jika lolos ke Liga Champions.

Dengan adanya ketentuan tersebut, Aston Villa siap mempercepat pengejaran Araujo meski mungkin ada beberapa kendala. Pertama, Villa perlu melepas beberapa pemainnya demi memenuhi regulasi FFP, dan pemain yang paling ingin mereka lepas adalah Diego Carlos, apalagi akan ada posisi kosong di lini pertahanan. Araujo juga dibujuk untuk bergabung dengan tim Birmingham, meski sang pemain diperkirakan akan lebih berminat atas tawaran beberapa klub besar Eropa.

Namun, Villa ingin bertindak cepat, hal ini sesuai dengan Barcelona yang harus melakukan penjualan besar-besaran pada 30 Juni untuk mematuhi peraturan FFP Spanyol. Meski tampil bagus, Araujo dianggap sebagai pemain paling berharga di klub, mengingat besarnya kompensasi yang diterimanya dan banyaknya opsi bek tengah yang dimiliki oleh Barcelona. Blaugrana saat ini telah memiliki beberapa pemain yang dapat bermain di posisi bek tengah, diantaranya yaitu Andreas Christensen, Jules Kounde dan Pau Cubarsi yang masih berusia 17 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here