Pasca Tinggalkan Arsenal, Ainsley Maitland Resmi Bela AS Roma

0
32

Debatbola.com – Maitland-Niles sudah resmi dipinjam klub AS Roma dari klub Arsenal. Dikabarkan masa peminjamannya sampai akhir musim ini, yaitu selama mereka tidak punya opsi pembelian permanen. Rekrutan baru AS Roma, yaitu AInsley Maitland-Niles mengaku sudah tidak sabar ingin segera memperkuat klub barunya itu.

Dirinya bergabung dengan AS Roma setelah menyetujui transfer pinjaman dari Arsenal untuk sisa musim ini. Kini, pada pertandingan selanjutnya dirinya akan membela klub dengan logo serigala itu. Maitland akan turut berjuang memperkuat lini pertahanan AS Roma. AS Roma berharap Maitland mampu memberikan penampilan terbaiknya untuk Roma.

Pernyataan Maitland Yang Sudah Tidak Sabar Untuk Membela AS Roma

“Saya senang bergabung dengan AS Roma dan tak sabar untuk segera bermain.” Ujar bek berusia 24 tahun itu pada laman resmi Roma. “Saya ingin membantu klub dan menunjukkan apa yang saya bisa dalam bermain. Terima kasih kepada para fans atas dukungan yang telah diberikan untuk saya. Semoga kami dapat melakukan yang terbaik pada akhir musim ini.” Lanjutnya.

Maitland-Niles sendiri adalah pemain yang pernah turut serta membantu Timnas Inggris. Keunggulan pemain bertahan Inggris itu tidak dapat dipandang sebelah mata. Kemampuannya memotong serangan lawan, menghentikan laju bola ke area pertahanan timnya, membuat AS Roma tertarik untuk meminjam jasanya.

Bukan hanya itu, semangatnya dalam bermain bola didorong oleh totalitasnya membela klub yang diperjuangkan. Setelah resmi dipinjam oleh AS Roma, semangatnya untuk memberikan totalitas kepada klub itu juga tergambarkan melalui pernyataannya di atas. Dirinya adalah pemain yang dikenal mampu berdedikasi penuh kepada klub yang sedang dibelanya.

Penampilan gemilang juga Maitland tampilkan semasa membela Arsenal. Keahliannya dalam membaca pergerakan lawan, sampai kemampuannya mengambil keputusan cepat dan tepat, patut diacungi jempol. Dirinya juga termasuk pemain yang senang dengan tantangan baru. Sehingga, dirinya langsung setuju ketika ditawarkan membela AS Roma.

Manajer AS Roma Angkat Bicara Soal Perekrutan Maitland-Niles

Klub AS Roma secara resmi menyampaikan informasi perkenalan mengenai pemain bertahan baru miliknya. Maitland dipinjam untuk masa kontrak enam bulan tanpa opsi pembelian permanen. 

Pecinta Serie A Italia akan segera menyaksikan penampilan terbaik Maitland-Niles bersama AS Roma. Mengenai transfer pinjaman Maitland-Niles, manajer umum AS Roma, yaitu Tiago Pinto memberikan pernyataan khusus.

”Dengan bergabungnya Maitland-Niles, kami mendatangkan pemain muda yang cocok dengan profil yang dicari Roma. Peminjaman ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pertahanan tim dan menjadi pelapis di sejumlah posisi.” Ujar Tiago.

“Ketika kami berbincang dengan Ainsley, kami sangat tertarik dengan antusiasmenya terkait peluang bergabung dengan klub Roma. Maitland mendapat kesempatan bekerja bersama Jose Mourinho.” Di klub AS Roma, Maitland-Niles mendapatkan nomor punggung 15, cukup special mengingat nomor itu yang terakhir kali dipakai oleh Mert Cetin pada 2019 lalu.

Memang bukan usia kontrak yang panjang. Namun, yang menarik adalah keharmonisan antara kedua pihak. Baik antara Arsenal dengan AS Roma, ataupun antara Maitland dengan AS Roma. Semangat Maitland untuk tampil maksimal, membuat peminjaman pemain ini akan menjadi menarik.

Pecinta sepak bola Italia mempertanyakan apakah Maitland mampu beradaptasi dan tampil maksimal bersama AS Roma. Mengingat, pola dan kultur permainan liga Italia memiliki perbedaan yang signifikan dengan liga Inggris. 

Pertanyaan itu menjadi tantangan bagi Maitland, dan akan terbuktikan pada laga perdananya nanti. Tentunya para fans AS Roma berharap Niles bisa segera melakukan adaptasi dengan cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here