Pasca Kalah Dari Paraguay, Vidal Ini Belum Usai!

0
111
Pasca Kalah Dari Paraguay, Vidal Ini Belum Usai!

Debatbola.com – Chile adalah tim atau negara yang cukup banyak digandrungi dalam dunia sepakbola Amerika. Pasalnya pasukan Chile cukup mempunyai banyak sekali catatan sejarah dan prestasi yang sangat bergengsi dan mampu mengharumkan negara Chile. Sehingga keberadaan dari pasukan Chile pada peradaban sepakbola dunia cukup berarti dan menjadi bagian yang sangat penting. 

Terlebih lagi pasukan Chile saat ini sedang berjuang dan berjibaku pada ajang tertinggi di Amerika yakni Copa America 2021. Dalam hal ini pasukan Chile cukup menjadi banyak perbincangan dan sedang ramai dibahas karena timnya sedang dalam fase cukup tak konsisten.

Tidak konsistennya pasukan Chile tentunya banyak dipengaruhi oleh faktor, salah satu faktor yang sangat mencolok adalah kelelahan stamina. Tak hanya itu pasukan Chile juga kerap sekali mengalami kebuntuan ketika membangun serangan terutama dari sisi sayapnya yang kurang eksploitasi. Dalam hal ini, pasukan Chile sedang dalam ancaman yang cukup besar mengingat tim ini baru saja meraih deretan hasil kurang menyenangkan. 

Praktis mau tidak mau saat ini pasukan Chile terpaku di peringkat tiga dan tentunya belum sepenuhnya menunjukkan tanda-tanda aman. Bisa saja posisi Chile nantinya akan kembali tergeser oleh tim atau negara lain yang sedang berupaya menyalipnya.

Kelelahan Menyebabkan Chile Takluk Dari Paraguay

Semua tentunya sudah banyak yang mengetahui bahwa hampir separuh dari skuad Chile dihuni oleh pemain veteran. Praktis kebanyakan pemain yang ada di skuad Timnas Chile umurnya sudah berada di kisaran kepala tiga dan menurun performanya. Sehingga akan sangat sulit apabila terlalu mengandalkan banyak pemain veteran mengingat partai Copa America ini jadwalnya cukup padat. 

Tak hanya jadwal saja, persaingan dari semua negara juga sangat ketat dan hasilnya sering sekali laga berjalan dengan intensitas tinggi. Hal tersebut menyebabkan pasukan Chile sangat kesulitan menjaga stamina para pemainnya yang notabene adalah pemain veteran. Tak hanya itu, pasukan Chile saat ini juga banyak sekali bermasalah dengan cedera otot pada pemainnya pasca pertandingan. 

Kelelahan atau ketidaknyamanan otot pada para pemain Chile tentunya disebabkan oleh padatnya jadwal laga. Sehingga mau tidak mau pasukan Chile harus pandai mengatur strategi perihal fisik pemainnya mengingat ajang ini masih panjang. Namun saat ini kubu Chile sedang mengalami dilema yang sangat hebat terutama pada diri pelatihnya.

Pasalnya disaat Chile ingin mengistirahatkan beberapa amunisinya, ternyata posisi Chile saat ini justru belum aman. Chile khawatir kalau timnya kesulitan jika ada beberapa pemain veteran yang istirahat pasca kelelahan. 

Menurut kabar yang beredar, Chile akan terus memasang beberapa pemain seniornya karena sedang mengincar tiga angka penuh. Jika tak mendapat angka penuh, maka bukan tidak mungkin apabila pasukan Chile ini bisa tersingkir dam angkat koper lebih cepat.

Vidal: Kalah dari Paraguay, Ini Belum Usai!

Semua tentunya sudah banyak yang mengetahui bahwa ada satu sosok pemain tengah Chile yang sangat terkenal mempunyai mental kuat. Meskipun kalah, pemain tengah tersebut tetap menunjukkan bahwa dirinya tetap semangat sampai perjuangannya berakhir. Pemain tersebut yakni kreator serangan milik Chile Arturo Vidal yang tak pernah berhenti menunjukkan tajinya.

Beberapa waktu lalu Arturo Vidal tengah mengunggah postingan melalui laman medsos miliknya sendiri pasca ditekuk Paraguay. Sang kreator serangan milik Chile ini menyatakan bahwa kekalahan kemarin bukanlah akhir dari semuanya yang telah diperjuangkan. Sehingga Arturo Vidal meminta untuk semua rekannya segera menatap partai berikutnya dan mengupayakan bangkit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here