Pasca Datangkan Michael Krmencik, Persija Menjadi Klub Termahal

0
23

Debatbola.com – Persija kembali menerima kekalahan di fase grup Piala Presiden tahun ini saat melawan RANS Nusantara. Para pemain muda yang saat itu diturunkan dibantai oleh RANS Nusantara dengan skor yang memalukan. Namun Persija berjanji akan membalas kekalahan tersebut di dua pertandingan yang tersisa.

Sebagai penghiburan untuk Jakmania yang kecewa, Persija kemudian memperkenalkan satu rekrutan barunya. Pemain tersebut akan mengisi slot legiun asing dan menggantikan posisi Marko Simic di lini depan. Kedatangan pemain yang bernama Michael Krmencik itu membuat Persija kini menjadi klub termahal di Liga 1.

Resmikan Michael Krmencik

Rabu tanggal 22 Juni kemarin, Persija secara resmi mengumumkan Michael Krmencik sebagai rekrutan barunya. Nama pemain asal Republik Ceko tersebut mungkin masih asing di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Namun sebenarnya, pamor Michael Krmencik cukup bagus di sepak bola Eropa.

Menurut informasi yang dibocorkan Thomas Doll, Michael Krmencik merupakan striker tengah yang memang sangat dibutuhkan Persija. Pemain Timnas Ceko itu memiliki postur tubuh yang ideal, kemampuan yang mumpuni serta pengalaman bermain di kancah Eropa. 

Kedatangan pemain berusia 29 itu semakin menunjukan keseriusan Persija dalam menyambut Liga 1 musim baru. Thomas Doll akan menempatkan Michael Krmencik di lini depan dan menggantikan posisi Marko Simic.

Bukan hanya bersinar dan menjadi top skor di Liga Republik Ceko, Michael Krmencik juga meraih hal yang sama di Liga Yunani. Bahkan pemain berusia 29 tahun juga pernah mencicipi Liga Champions dan Piala Eropa 2020.

Persija mendatangkan Michael Krmencik dengan status bebas transfer karena kontraknya telah berakhir dengan Club Brugge. Pemain tersebut terikat kontrak selama 3 tahun dengan Persija dan akan berakhir di tahun 2025 nanti. Michael Krmencik diharapkan bisa menjadi mesin pencetak gol Persija yang baru di musim depan.

Thomas Doll terlihat sangat antusias menyambut kedatangan Michael Krmencik yang tengah dalam perjalanan ke Indonesia. Kabarnya, Michael Krmencik akan datang bersama dengan Ondrej Kudela yang sudah diperkenalkan sebelumnya. Michael Krmencik dan Ondrej Kudela sama-sama merupakan pemain andalan Timnas Republik Ceko.

Menjadi Klub Termahal

Michael Krmencik memiliki harga pasaran yang cukup mahal yaitu sebesar 1,5 juta Euro. Dengan harga tersebut, Michael Krmencik kini menjadi pemain termahal yang dimiliki Liga 1. Bahkan harga pemain asal Ceko itu jauh lebih mahal dibandingkan Marc Klok yang sebelumnya menempati posisi pertama.

Sebelumnya, Persija juga berhasil mendatangkan kompatriot Michael Krmencik di Timnas Ceko, Ondrej Kudela. Mantan pemain Slavia Praha tersebut juga memiliki nilai pasar yang tak kalah besarnya. Kedatangan dua pemain tersebut tentu mempengaruhi nilai pasar klub Persija Jakarta yang meningkat drastis.

Hingga saat ini, skuad milik Persija kini menjadi klub termahal di Liga 1 dengan nilai 5,3 juta Euro. Dengan jumlah tersebut, Persija resmi menggeser Bali United dan Persib yang sebelumnya menduduki klub dengan skuad termahal. Saat ini nilai skuad Bali United sebesar 5,1 juta euro, sedangkan Persib Bandung senilai 5 juta euro.

Melonjaknya nilai skuad Persija tentu saja dikarenakan besaran kontrak yang diterima Michael Krmencik. Bahkan kontrak tersebut jauh lebih mahal dibandingkan nilai kontrak milik pemain termahal di Bali United. Dengan skuad mahal tersebut, Persija dituntut untuk menunjukkan kualitasnya di Liga 1 musim depan.

Media Asing Bongkar Kekurangan Michael Krmencik

Sebenarnya ada satu fakta yang membuat Jakmania khawatir dengan Michael Krmencik. Seperti yang diketahui, pemain tersebut memiliki riwayat cedera yang cukup panjang terutama di klub terakhirnya. Yang cukup mengkhawatirkan adalah cedera pada lututnya yang berpotensi menjadi cedera kambuhan.

Kabar tersebut tentu saja membuat Jakmania khawatir dan berharap kondisi tersebut tidak dibawa Michael Krmencik ke Persija. Situasi semakin buruk ketika ada salah satu media luar yang membeberkan keburukan dari Michael Krmencik selama bermain di Eropa. Kabarnya terdapat beberapa catatan buruk pemain tersebut ketika dipinjam oleh Slavia Praha.

Meminjam dari Club Brugge, Slavia Praha berharap cukup besar pada Michael Krmencik. Namun Michael Krmencik lebih banyak membuat masalah seperti memprovokasi suporter mantan klubnya dan sering kali melakukan offside. Penampilannya juga tak sesuai ekspektasi yang membuat Michael Krmencik dihapus dalam daftar skuad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here