Paris Saint-Germain Persiapkan Rencana Barter Neymar dan Frenkie de Jong

0
49

Debatbola.com – Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain diketahui sedang berburu gelandang baru, dan Frenkie de Jong masuk ke dalam radar mereka. Les Parisiens sepertinya serius berminat terhadap De Jong. Buktinya, mereka rela memberikan tawaran menggiurkan untuk Barcelona, yakni menebus De Jong dengan mahar tinggi, plus Neymar.

Butuh Gelandang Baru

Menjelang dibukanya winter transfer, seperti klub-klub Eropa lain, Paris Saint-Germain kini tengah sibuk mencari amunisi anyar. Salah satu sektor yang menjadi fokus utama mereka saat ini adalah sektor gelandang. Di atas kertas, raksasa Prancis itu memang sudah punya banyak stok gelandang, tetapi tak ada yang menjadi masa depan para gelandang tersebut.

Dua gelandang Les Parisiens, Ander Herrera dan Idrissa Gueye kini sudah tak muda lagi, di mana keduanya kini sudah menginjak usia 32 tahun. Marco Verratti, sementara itu kerap dibekap permasalahan cedera. Sementara Julian Draxler sedang menghadapi ketidakpastian masa depan, dan ia bisa saja tinggalkan Paris beberapa bursa transfer ke depan.

Pada summer transfer kemarin, Paris Saint-Germain sejatinya telah berhasil mendapatkan satu gelandang tambahan, yakni Georginio Wijnaldum. Tetapi eks pemain Liverpool itu gagal menampilkan performa maksimalnya di Paris. Danilo Pereira yang baru saja merapat juga tampil angin-anginan, sehingga Paris Saint-Germain kini perlu mencari gelandang baru.

Tawaran Menggiurkan

Sekarang, sebuah laporan mengungkapkan bahwa Paris Saint-Germain telah memasukkan nama Frenkie de Jong ke dalam radar transfer mereka. Raksasa Prancis itu bahkan disebut bakal segera mengambil langkah serius untuk meminang De Jong. Bahkan, Paris Saint-Germain juga dikabarkan bakal memberi Barcelona tawaran sangat menggiurkan.

Melansir laman El Nacional, Paris Saint-Germain dikabarkan siap memberi mahar 50 juta euro demi mendapatkan jasa De Jong. Namun, tawaran klub asal ibukota tentu saja tidak berhenti sampai di situ. Jika Barcelona mau menyerahkan De Jong, Les Parisiens juga kabarnya siap memasukkan Neymar ke dalam kesepakatan.

Itu artinya, jika Barcelona bersedia melepas De Jong menuju klub Prancis, maka mereka bakal mendapat keuntungan. Pertama, mereka akan mendapat uang tunai sebesar 50 juta euro dari Paris Saint-Germain. Sementara kedua, mereka akan mendapatkan kembali Neymar, pemain yang dulu sempat digadang-gadang bakal dibawa pulang klub Catalan.

Cuma Mau Dibayar Tunai

Semasa era kepelatihan Ronald Koeman, De Jong sendiri telah menjadi sosok gelandang andalan Barcelona. Namun, pelatih baru tim Catalan, Xavi kabarnya tidak memerlukan De Jong lagi. Barangkali, itulah alasan utama mengapa menurut jurnalis Gerard Romero, De Jong bakal jadi salah satu punggawa Barcelona yang dijual Xavi.

Kendati Barcelona sejatinya berniat melepas De Jong, klub asal Catalan pasti bakal berpikir bahwa mereka tak bisa kehilangan De Jong dengan mahar murah. Oleh karena itu, Barcelona tak akan memberi banderol sembarangan untuk De Jong. Mereka kabarnya baru mau melepas De Jong jika ada klub yang berani memberi mahar sampai 90 juta euro.

Masih Dibutuhkan Xavi

Mengenai masa depan De Jong, pelatih Barcelona Xavi sendiri pernah memberi komentarnya. Berbagai rumor memang menyebut bahwa Xavi tidak akan lagi memakai jasa Frenkie De Jong. Tapi, mantan gelandang Barcelona dan timnas Spanyol itu menyebut bahwa ia masih membutuhkan jasa gelandang asal Belanda tersebut.

“Tujuan kita adalah supaya Frenkie bahagia di sini. Kami benar-benar membutuhkan pemain seperti dia.” Kata Xavi, seperti mengutip dari laman Daily Mail. “Dia benar-benar tidak untuk dijual di jendela transfer, justru sebaliknya. Kami berpikir untuk membuat dia menjadi lebih kuat di sini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here