Paris Saint-Germain Mulai Negosiasi Transfer Tanguy Ndombele

0
69

Debatbola.com – Kedatangan Antonio Conte menuju Tottenham Hotspur membuat porsi bermain Tanguy Ndombele makin berkurang. Ndombele dikabarkan sudah tidak betah dan mencoba meninggalkan klub London Utara itu pada winter transfer ini. Menanggapi kabar tak betahnya Ndombele, Paris Saint-Germain dikabarkan langsung bergerak cepat.

Menit Bermain Anjlok Bersama Conte

Tahun 2019 kemarin, Tottenham Hotspur memboyong seorang pemain Olympique Lyon dengan harga yang cukup mahal. Kala itu, menurut data dari laman Transfermarkt, Tottenham memboyong Ndombele dengan mahar sekitar 60 juta euro. Pemain yang dimaksud adalah Tanguy Ndombele.

Sayangnya, semenjak kedatangan Antonio Conte menuju klub asal London, jatah main Ndombele kian berkurang. Sebelumnya, di era José Mourinho, pemain berusia 25 tahun itu terkadang masih mendapat kepercayaan. Tapi semenjak Conte menukangi Tottenham, Ndombele menjadi pemain yang jarang turun ke lapangan.

Melansir data dari laman Transfermarkt, Ndombele tercatat hanya bermain 16 kali sepanjang musim 2021/2022. Di ajang domestik alias di ajang Liga Inggris, pemain asal Prancis itu mengemas sembilan penampilan saja. Adapun torehan menit bermainnya cuma berada di angka total 886 menit.

Negosiasi Sudah Dimulai

Minimnya kesempatan main yang didapat Ndombele di era Conte tampaknya telah membuat sang pemain merasa tak betah bermain di publik Tottenham Hotspur Stadium lagi. Ndombele dikabarkan ingin pergi meninggalkan klub asal London. Kini, ia pun menjadi incaran sejumlah raksasa, termasuk raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Musim panas kemarin, Les Parisiens memang baru saja menambah kekuatan lini tengahnya dengan mendatangkan Georginio Wijnaldum dengan status bebas transfer. Tetapi sayang, mantan pemain Liverpool itu gagal menunjukkan performa terbaiknya. Jadi wajar saja apabila Paris Saint-Germain kini mencari pemain lain untuk memperkuat lini tengah.

Ketertarikan Paris Saint-Germain terhadap Ndombele juga sepertinya tidak main-main. Pasalnya, menurut laporan Fabrizio Romano melalui laman The Guardian, Paris Saint-Germain kini sudah masuk tahap negosiasi untuk bisa menyegel kepindahan Ndombele. Mereka bahkan ingin menuntaskan transfer ini di winter transfer.

Transfer yang diinginkan Les Parisiens bukanlah sebuah transfer permanen, melainkan sebuah transfer peminjaman. Romano menulis bahwa kesepakatan ini berpotensi memunculkan opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman Ndombele. Kedua belah pihak dikabarkan masih terus bernegosiasi dan proses ini belum juga selesai sampai sekarang.

Satu hal yang membuat negosiasi antara Paris Saint-Germain dan Tottenham terkait Ndombele macet adalah soal gaji sang pemain. Sejauh ini, kedua pihak masih mendiskusikan berapa persen besaran gaji yang akan dibayar masing-masing tim. Paris Saint-Germain ingin negosiasi segera selesai karena sang pemain merupakan pemain idaman Mauricio Pochettino.

Transfer yang Menguntungkan Tim dan Pemain

Jika Paris Saint-Germain sukses menyegel kepindahan Ndombele, maka ada banyak dampak positif yang akan mereka dapatkan. Selama ini, lini tengah klub ibukota bergantung pada Marco Verratti. Namun, kondisi sang pemain yang kian rentan terkena cedera membuat Paris Saint-Germain tak bisa terus-terusan mengandalkannya.

Masuknya Ndombele akan membuat lini tengah skuad Pochettino makin solid, baik dalam bertahan, ataupun dalam membantu serangan. Ndombele bisa menjadi rekan duet Verratti atau menjadi pengganti di saat gelandang Italia tak bisa main. Selain menambah kekuatan bertahan, gelandang Prancis juga bakal menambah kreativitas serangan tim.

Dampak positif juga bakal dirasakan Ndombele apabila ia mau bergabung dengan Paris Saint-Germain. Ndombele tentu masih ingat bahwa Pochettino adalah orang yang membawanya ke London dan membuatnya bersinar. Jika ia mau mengikut jejak sang mantan pelatih ke Paris, bukan tidak mungkin karirnya akan bersinar lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here