Paris Saint-Germain Minati Naby Keïta

0
37

Debatbola.com – Semua orang tahu bahwa Georginio Wijnaldum adalah salah satu transfer paling flop Paris Saint-Germain. Sekarang, Les Parisiens mencoba mencari pengganti gelandang asal Belanda tersebut. Lirikan mereka kini tertuju pada gelandang Liverpool lainnya, Naby Keïta.

Cari Suksesor Wijnaldum
Jendela transfer musim panas edisi 2022 tak lama lagi bakal dibuka, dan ini adalah kesempatan penting buat setiap tim berbenah menghadapi musim baru. Paris Saint-Germain contohnya. Les Parisiens menargetkan beberapa nama di musim panas ini. Terutama nama-nama sejumlah gelandang.

Gelandang memang menjadi sasaran utama Paris Saint-Germain di musim ini, karena sektor itulah yang ingin mereka benahi. Semua tentu mengingat momen di mana Les Parisiens mendapatkan jasa Georginio Wijnaldum. Sayang, transfer gelandang asal Belanda rupanya tak sesuai ekspektasi klub Prancis.

Ketika bermain di Liverpool, permainan Wijnaldum begitu impresif, tapi permainan impresif ini gagal ia tunjukkan saat bermain di Paris. Wijnaldum pun dicap gagal, dan bisa saja pergi di musim panas. Praktis, jika itu terjadi, maka Paris Saint-Germain harus mencari penggantinya.

Naby Keïta dalam Pantauan
Mengutip laporan Imedias.net, sebuah media asal Ghana, Paris Saint-Germain kabarnya mulai melirik Naby Keïta. Laporan tersebut menyebut klub Prancis akan memanfaatkan situasi kontrak Keïta yang kurang bagus di Liverpool. Transfer pun bisa saja terjadi di musim panas ini.

Menurut sumber yang sama, ide mendatangkan Keïta muncul dari Luis Campos, calon direktur olahraga yang baru, menggantikan posisi Leonardo. Campos berpandangan bahwa Wijnaldum harus digantikan. Keïta adalah pemain yang cocok untuk menggantikan eks rekan setimnya itu.

Situasi Keïta bersama Liverpool memang sedang tidak jelas, di mana di Merseyside, pemain 27 tahun kerap dilanda badai cedera. Kontrak Keïta bersama The Anfield Gank juga tersisa tidak lama lagi. Pemain Ghana itu hanya terikat kontrak sampai Juni 2023.

Untuk saat ini, Keïta bukanlah starter reguler karena Jürgen Klopp lebih percaya pada Thiago, Jordan Henderson dan Fabinho ketimbang dirinya. Hal ini tentu menjadi pertimbangan Keïta untuk memperpanjang kontrak. Ia jelas tak mau jika disuruh terus-terusan menjadi penghangat bench.

Fakta bahwa Keïta bukanlah starter reguler andalan Jürgen Klopp memang tidak bisa dipungkiri. Tetapi, Paris Saint-Germain tetap tak mau main-main mengejar pemain berusia 27 tahun tersebut. Dana yang mereka persiapkan untuk memboyong Keïta bisa dibilang cukup mahal.

Masih dari sumber yang sama, Paris Saint-Germain disebut siap mengucurkan dana hingga 50 juta euro demi mengangkut Keïta. Tentu ini adalah perjudian mengingat catatan Keïta yang masih meragukan bareng Liverpool. Tapi, Les Parisiens tampaknya optimis melihat sosok Keïta.

Bagaimanapun, Paris Saint-Germain sudah lama memantau Keïta, dan bahkan, manajemen dikabarkan sudah merencanakan pertemuan pasca final Liga Champions kemarin. Sayang, pertemuan itu urung dilakukan. Alasannya karena pengamanan partai final saat itu begitu ketat.

Opsi Terbaik Buat Kedua Pihak?
Bagi Liverpool, minat Paris Saint-Germain terhadap Keïta jelas menjadi berkah karena bagaimanapun, angka 50 juta euro terbilang fantastis. Apalagi mengingat kontribusi Keïta yang terbilang minim. Jika Keïta dilepas pun, Liverpool masih untung sekitar 2 juta euro.

Sementara bagi Paris Saint-Germain, sekali lagi, transfer ini adalah perjudian besar, di mana apabila gagal, maka mahar 50 juta euro yang mereka keluarkan bakal terbuang percuma. Mereka sudah pernah mencoba menggaet Wijnaldum, dan ternyata, hasilnya gagal.

Oleh karena itu, bagi Paris Saint-Germain, ada baiknya mereka mencari opsi lain selain Keïta sebelum memutuskan membajak sang gelandang Liverpool. Apabila Keïta jadi opsi utama, maka mahar yang harus mereka keluarkan tidak perlu sebesar itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here