Paris Saint-Germain Bisa Lepas Pochettino ke Manchester United Asal Dua Syarat Ini Terpenuhi

0
55

Debatbola.com – Ralf Rangnick telah ditunjuk sebagai pelatih interim Manchester United, tetapi nama Mauricio Pochettino masih saja dikaitkan dengan klub asal Inggris itu. Sebuah laporan baru saja mengungkap bahwa Paris Saint-Germain bisa saja serahkan Pochettino. Tapi, hal itu baru akan terjadi jika sejumlah syarat bisa dipenuhi.

Pochettino Batal Mendarat di Old Trafford

Manchester United baru saja ditinggal pelatih Ole Gunnar Solskjær yang dipecat beberapa hari yang lalu. Kursi kepelatihan sebelumnya diberikan sementara kepada Michael Carrick sebagai caretaker manager. Namun, peran Carrick sebagai pelatih pengganti akhirnya selesai menyusul ditunjuknya Ralf Rangnick sebagai pelatih interim sampai akhir musim 2021/2022.

Pihak Setan Merah memang telah mengkonfirmasi bahwa Rangnick bakal memangku jabatan sebagai pelatih interim mereka sampai penghujung musim. Namun, hal itu tak lantas menghentikan sejumlah spekulasi terkait siapa pelatih pengganti Rangnick. Satu nama yang kerap muncul adalah Mauricio Pochettino, sang pelatih Paris Saint-Germain.

Sebelum Rangnick diresmikan sebagai pelatih interim Manchester United, Pochettino sudah lebih dulu dikait-kaitkan dengan tugas melatih di klub asal Manchester tersebut. Beberapa rumor bahkan menyebut bahwa Pochettino adalah kandidat nomor satu pengganti Solskjær. Namun, Manchester United justru akhirnya memilih Rangnick ketimbang Pochettino.

Syarat Manchester United Dapatkan Pochettino

Pasca penunjukkan Rangnick, media asal Prancis, Téléfoot mengungkap sebuah kemungkinan mengejutkan. Kemungkinan tersebut adalah kemungkinan Pochettino melatih Setan Merah pasca berakhirnya masa kerja Rangnick sebagai pelatih interim. Namun, jika Setan Merah ingin hal itu terwujud, maka setidaknya ada dua syarat yang harus dipenuhi.

Posisi Pochettino saat ini jelas merupakan pelatih utama Paris Saint-Germain, dan klub asal Prancis tentu tak mau melepas pelatihnya secara cuma-cuuma. Oleh karena itu, jika Manchester United berminat pada Pochettino, maka mereka harus membayar tebusan. Paris Saint-Germain disebut meminta tebusan 17 juta poundsterling untuk jasa Pochettino.

Perkara mahar ternyata bukan satu-satunya hal yang bisa membuat Paris Saint-Germain mungkin pada akhirnya akan serahkan Pochettino. Selain mahar, klub asal ibukota Prancis menginginkan adanya sosok pengganti pelatih asal Argentina. Mereka pun tak mau Pochettino digantikan oleh sosok pelatih sembarangan.

Les Parisien ingin Zinedine Zidane lah yang akan menjadi pengganti Pochettino sebagai pelatih mereka. Selagi Zidane tak mau mengambil tugas melatih di Parc des Princes, Paris Saint-Germain tak akan menyerahkan Pochettino ke klub manapun. Sayangnya, sampai saat ini, Paris Saint-Germain sama sekali belum pernah menawari tugas melatih untuk Zidane.

Masih Ada Peluang

Mengutip laporan Daily Mail, Manchester United mungkin dahulu pernah berminat mendatangkan Pochettino. Tapi, Direktur The Red Devil John Murtough mengaku bahwa kandidat nomor satu pelatih Manchester United tetaplah Ralf Rangnick. Kalaupun Pochettino termasuk ke dalam kandidat, maka posisinya tetap di bawah Rangnick.

Kendati Rangnick kini sudah resmi melatih Manchester United, masih ada kesempatan Pochettino merapat ke Old Trafford. Rangnick hanya dipercaya menggantikan posisi Solskjær sampai akhir musim. Artinya, setelah musim ini berakhir, Manchester United tetap akan mencari pelatih permanen, entah itu Rangnick sendiri atau bukan.

Enggan Komentari Rumor

Menanggapi rumor mengenai dirinya dan Manchester United, Pochettino sendiri enggan memberikan banyak komentar. Pelatih asal Argentina hanya ingin fokus menjalani pekerjaannya yang sekarang, yakni melatih Paris Saint-Germain. Ia tak peduli akan berbagai rumor yang beredar karena bukan dirinya yang membuat rumor tersebut.

“Kami selalu fokus pada permainan kami dan pekerjaan kami.” Kata Pochettino, melansir CBS via Daily Mail. “(Yang membuat rumor) bukan kami, bukan juga klub. Semua itu tak berpengaruh buat kami. Kami senang ada banyak rumor yang beredar, karena itu menjadi pertanda bahwa kami sudah melakukan kinerja yang bagus.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here