Parah! Harry Kane Belum Pernah Shoot ke Gawang Lawan

0
146
Parah! Harry Kane Belum Pernah Shoot ke Gawang Lawan

Debatbola.com – Pentas Euro 2020 memang mengundang banyak kekaguman pada beberapa tim hingga sosok pemain andalan di masing-masing negara. Tak sedikit pula pemain bintang yang justru tampil mengecewakan karena belum berhasil mendulang gol atau kalah. Salah satu penampilan yang mendapatkan sorotan adalah Harry Kane. Sampai saat ini tercatat belum satu pun shoot sang pemain mengarah ke gawang lawan.

Harry Kane membuat banyak publik bertanya-tanya. Sampai saat ini, penyerang Inggris tersebut tampil mengecewakan. Bahkan di kancah Euro 2020, Harry Kane belum juga menemukan aksi terbaiknya. Sang penyerang begitu tumpul kala bermain untuk Three Lions. Bukan hanya belum mencetak gol bagi timnas Inggris, Harry Kane bahkan juga tak membuat shot on target di laga Euro.

Timnas Inggris juga mengawali banyak halangan dalam kompetisi Euro 2020 kali ini. Pasukan arahan pelatih Gareth Southgate tersebut hanya menunjukkan hasil seri. Pada pertandingan pertama menjamu Kroasia, mereka sukses menang tipis dengan skor 1-0. Namun, di laga berikutnya menghadapi Skotlandia, Inggris hanya bermain imbang. Lalu, seperti apa penampilan Harry Kane yang membuat kecewa publik?

Persaingan Ketat Inggris

Memang di Piala Eropa kali ini, persaingan ketat pasti akan berlangsung. Persaingan tersebut juga terjadi di grup D, tempat dimana tim The Three Lions berada saat ini. Republik Ceko dan Inggris memiliki empat poin yang sama. Ceko berhasil menguasai peringkat pertama karena unggul selisih gol dari Ceko. Kroasia dan Skotlandia berada di posisi berikutnya dengan masing-masing satu poin.

Timnas Inggris memang menjadi unggulan di grup D. Mereka memiliki amunisi para pemain muda yang potensial sejauh ini. Namun, tak hanya itu pasukan Gareth Southgate juga dihuni banyak pemain senior dengan talenta gemilang. Tentu saja kualitas jempolan tersebut menjadi andalan bagi The Three Lions untuk mendulang kemenangan.

Salah satu pemain senior yang memiliki kualitas jempolan di level klub adalah Harry Kane. Nama pemain senior yang dijadikan mesin gol tersebut nyatanya belum berhasil menjadi andalan bagi Inggris. Bahkan, hingga saat ini Kane masih belum mampu menghasilkan shoot on target ke gawang lawan main Timnas Inggris.

Hal tersebut justru berbanding terbalik dengan penampilan Harry Kane di level klub. Musim lalu, sang pemain sukses menyabet gelar top skor Liga Inggris. Kane juga tercatat meraih gol sebanyak 23 dari 35 pertandingan yang dijalaninya. Bahkan di babak kualifikasi Euro 2020, dirinya juga sempat membukukan sekitar 15 gol dari 13 laga.

Harry Kane Tumpul Saat Ini

Sayangnya, semua penampilan apik Harry Kane tersebut kini seolah tenggelam. Sang pemain belum juga menghasilkan gol di kancah Euro 2020 yang dimulai pekan lalu tersebut. Harry Kane yang belum berhasil mencetak gol di pertandingan Euro juga hanya tercatat menghasilkan tiga tembakan saja sepanjang kompetisi yang juga berakhir ke babak 16 besar.

Banyak yang menyayangkan performa Harry Kane ketika menghadapi Euro 2020 ini. Penampilan sang pemain bahkan belum sempat melakukan shoot on target. Tiga tembakan yang diluncurkan sang pemain belum satu pun mengarah ke gawang lawan. Hal ini tentu menjadi pemikiran serius bagi sang pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Southgate mengaku cukup kecewa dengan penampilan Harry Kane tersebut. Tak sedikit yang juga mengkritik performa pemain lini depan Spurs ini ketika berlaga di Euro 2020. Penyerang Tottenham ini bahkan sempat diragukan kualitasnya apabila terus menerus berada dalam posisi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here