Para Penyerang Perancis di Mata Alan Shearer

Debatbola.com – Kylian Mbappe santer diberitakan akan hijrah ke klub Premier League. Liverpool menjadi klub yang terus dikaitkan dengan penyerang Tim Nasional Perancis tersebut. Namun baik Mbappe maupun Liverpool keduanya membantah perihal rumor ini.

Namun bagi legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer, Mbappe memang sudah sepantasnya bermain untuk salah satu klub Inggris. Ia pun menilai bahwa Premier League pun akan mendapatkan keuntungan tersendiri jika pemain berusia 20 tahun itu bermain di Inggris.

“Aku sangat berharap Kylian Mbappe bisa datang (Inggris),” ujar Shearer pada Canal+. “Dengan kemampuan dan kepercayaan diri yang dimilikinya di usia muda, dan juga semua gol yang telah dicetaknya, itu akan menjadi keuntungan buat Premier League.”

“Aku hanya melihat satu klub yang pantas untuknya, Newcastle tentu saja,” kelakar Shearer.

Shearer tentu tidak benar-benar berharap bahwa pemain seperti Mbappe bisa bermain untuk Newcastle. Ia pun punya penyerang idaman yang realistis bagi The Magpies, ia adalah penyerang yang juga berasal dari Perancis, Olivier Giroud. 

“Aku seorang pengagum Olivier Giroud. Dia memberikan segalanya untuk tim dan tahu bagaimana cara membuat pemain lain bisa bermain baik. Aku tahu ia tidak terlalu banyak diandalkan musim ini, tapi ketika dia dimainkan, dia bermain baik.”

Penyerang asal Inggris memang mendapatkan peniaian spesial dari Shearer. Mantan pemain Newcastle itu masih terkesima dengan salah satu pemain asal Perancis yang bermain di eranya, Thierry Henry.

“Sekarang, ketika kamu membicarakan siapa penyerang Perancis terbaik sepanjang sejarah sangat sulit jika tidak menyebut Thierry Henry. Dia mencetak gol-gol hebat, dan terlihat tanpa upaya yang lebih.”

“Ketika aku menghadapinya, itu seperti sebuah pertandingan di dalam pertandingan. Aku tak ingin dia mencetak gol dan dia tak ingin aku mencetak gol. Aku tak ingin timnya menang tapi aku sangat menghormatinya. Sebagai tambahan, dia punya gelar top skor lebih banyak dariku. Aku sangat menghormatinya, dia pesepakbola hebat.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here