Panggung Utama Pembantaian Bayern Munich Kepada Schalke

Debatbola.com – Bayern Munich mulai mempertahankan gelar Bundesliga mereka dengan mengalahkan Schalke 8-0. Hattrick Serge Gnabry dan debut gemilang Leroy Sane menjadi panggung utama di pertandingan pekan pertama Bundesliga musim ini.

Pesta gol itu juga sudah dibuka oleh Gnabry ketika laga baru berjalan empat menit. Ia berhasil mengecoh Benjamin Stambouli untuk menciptakan ruang tembak yang tidak bisa diantisipasi Ralf Fahrmann.

Sementara dua gol sisanya dicetak secara beruntun pada menit 47′ dan 59′. Dua gol itu hasil kerjasama apiknya dengan Sane yang tampil dalam debutnya. Torehan tiga gol itu membuat Gnabry otomatis menjadikannya pencetak gol terbanyak sementara Bundesliga 2020/2021.

Musim sebelumnya, Serge Gnabry mencetak 23 gol dari 46 pertandingan di seluruh kompetisi sekaligus menjadi salah satu kunci sukses Munich meraih treble winners. Selain gol, ia mampu membuat 56 sentuhan dan tiga tekel sukses pada laga ini. Artinya, Gnabry juga turut berkontribusi dari soal menggagalkan penguasaan bola lawan.

“Kami punya tiga piala untuk dipertahankan. Saya pikir tujuan untuk mengulanginya akan lebih sulit daripada hanya memenangkannya. Untuk itu kami harus mengeluarkan yang terbaik dan menikmati perjalanan mempertahankan treble ini,” kata Gnabry.

Pemain sayap 25 tahun itu sendiri merupakan pemain yang disia-siakan Arsenal. Gnabry sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion karena dinilai tidak terlalu istimewa. Kemudian dilepas ke Werder Bremen dan sampai pada akhirnya diboyong Munich dengan harga cuma 8 juta paun.

Sane pun tidak mau kalah karena ia ikut menyumbangkan gol pada menit ke-71′. Pemain baru yang didatangkan dari Manchester City itu berhasil menceploskan bola setelah mendapatkan umpan dari Joshua Kimmich. 

Sementara sisa gol dicetak Leon Goretzka (19′), Robert Lewandowski (31′), Thomas Mueller (69′) dan Jamal Musiala (81′). Padahal Schalke tampil cukup merepotkan pada awal laga terutama saat mengejar ketertinggalan gol pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here