Pandemi Bikin Rafael Benitez Mengundurkan Diri Dari Dalian Pro

0
91
Pandemi Bikin Rafael Benitez Mengundurkan Diri Dari Dalian Pro
Sumber : https://sportsdesk.com.mt/wp-content/uploads/2021/01/051_XxjpbeE007345_20201031_PEPFN0A001.jpg

Debatbola.comRafael Benitez telah meninggalkan Dalian Pro. Pelatih asal Spanyol itu mempersingkat waktunya bersama Dalian karena kekhawatiran dampak COVID-19 yang masih berlangsung. Benitez khawatir kepada keluarganya yang tinggal di Inggris yang harus ditinggalkan cukup lama olehnya jika masih harus bertahan di China. Jadi Rafael Benitez telah mengambil keputusan untuk meninggalkan Danilo.

Mantan Manajer Newcastle United ini juga sudah meminta izin kepada pemimpin klub atas situasi keluarganya. Hal ini sedang terjadi pembicaraan tentang pesangon yang akan didapatkan Benitez. Ia sendiri sudah melatih kesebelasan Liga Super China itu sejak Juli 2019. Tapi COVID-19 telah mengubah jalan hidup dan rencananya bersama Dalian.

“Mulai hari ini, baik staf pelatih dan saya, sayangnya tidak akan lagi melatih Dalian Professional FC. Merupakan pengalaman yang luar biasa dan untuk ini saya ingin berterima kasih kepada semua staf saya, pelatih, medis, klub dan para pemain kami. Komitmen mereka kepada kami sejak awal, dukungan mereka selama kami berada di sana dan dukungan mereka luar biasa,” ujar Benitez seperti dikutip dari The Guardian.

Artinya, Benitez telah meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Dalian setelah 18 bulan. Padahal, ia masih punya sisa kontrak selama satu musim di kesebelasan tersebut. Tapi Benitez masih tetap mengundurkan diri di tengah pandemi yang berlangsung. “Pandemi masih ada di sini, bagi kita semua dan mendukung keluarga kita telah menjadi prioritas saat membuat keputusan ini,” sambung Benitez. 

Dalian sendiri merupakan kesebelasan langganan Liga Super China. Kesebelasan ini mengakhiri di peringkat 12 klasemen akhir Liga Super China 2019/2020 setelah sempat berada di zona degradasi. Tapi Benitez terus membuat fasilitas pelatihan dan akademi baru Dalian terus berkembang. Maka ia telah meninggalkan struktur dan metodologinya di Dalian.

“Akan memungkinkan proyek berjalan dengan sukses. Sejak kami tiba, tim pertama telah diremajakan dan fondasi telah diletakkan untuk masa depan. Dari sekolah akar rumput sampai ke puncak. Saya mengucapkan selamat tinggal dengan sedih dalam keadaan ini. Tetapi pada saat yang sama, saya yakin bahwa masa depan akan cerah,” tutup Benitez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here