Pahlawan Lyon Dari Zimbabwe di Rhones-Alpes Derby

Debatbola.comTino Kadewere, pemain Olympique Lyonnais, mencetak dua gol ketika melawan St Etienne pada pertandingan lanjutan Ligue 1 2020/2021, Senin (9/11) dini hari. Ia datang dari bangku cadangan dan membawa Lyon menang dengan skor 2-1. Alhasil, Kadewere menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol sebagai pemain pengganti dalam sejarah Rhones-Alpes Derby ini.

“Ini sebenarnya adalah momen yang sangat spesial dan bagus juga untuk masuk ke dalam buku sejarah tim ini. Saya senang berhasil melakukannya tapi kami bermain bagus sebagai tim. Kami memiliki permainan yang bagus dan saya senang berhasil mencetak gol. Setelah memiliki mimpi tentang dua gol itu, adalah sesuatu yang ingin saya dorong sendiri dan memastikan mendapatkan gol,” kata Kadewere seperti dikutip dari MOB.

Ia masuk untuk menggantikan Moussa Dembele pada menit 57′. Kemudian pemain berusia 24 tahun itu mampu mengubah permainan Lyon dan mencetak dua gol. Kadewere awalnya berhasil menyeimbangkan kedudukan pada menit 65′ setelah memanfaatkan umpan silang dari Maxwell Cornet. Sebelumnya, Lyon tertinggal terlebih dahulu akibat gol bunuh diri Anthony Lopes pada akhir babak pertama.

Kadewere akhirnya memastikan kemenangan Lyon pada menit 74′. Ia berlari sendirian ke dalam kotak penalti St Etienne sebelum bola meluncur melewati kiper. Tentunya dua gol itu membuktikan adaptasinya bersama Lyon semakin mudah. Padahal, Tino Kadewere sedang berduka karena kehilangan saudaranya pada Agustus lalu.  Kesebelasan berjuluk Les Gones ini pun tampil buruk sepanjang babak pertama.

Tapi penyerang berusia 22 tahun itu berhasil menghidupkan kembali kesebelasannya. Selanjutnya, Kadewere harus membela Tim Nasional Zimbabwe untuk menghadapi Aljazair dalam pertandingan Kualifikasi Piala Afrika. “Dia pantas mendapatkannya, pria itu dihargai oleh semua orang,” kata Rudi Garcia, Pelatih Lyon, seperti dikutip dari Teller Report.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here