Ozil Tak Mau Tinggalkan Arsenal

0
358
Ozil Tak Mau Tinggalkan Arsenal

Debatbola.comMesut Ozil menjalani musim terburuknya bersama Arsenal pada musim 2019/20. Pada musim ketujuhnya bersama Arsenal tersebut, Ozil hanya mampu mencetak satu gol dan dua asis di Premier League. Pada musim terbaiknya, Ozil sempat mencetak 6 gol dan 19 asis pada musim 2015/16. 

Ozil memang kehilangan tempat di skuad Arsenal. Baik ketika Arsenal dilatih Unai Emery maupun Mikel Arteta, gelandang asal Turki itu mulai lebih akrab dengan bangku cadangan. Bahkan dalam 13 laga setelah restart Premier League, eks pemain Real Madrid ini tak sekalipun dimainkan. 

Muncul rumor bahwa Arsenal ingin segera menjual Ozil. Selain mulai tak terlalu diandalkan, pemain yang pernah bermain untuk Bayer Leverkusen itu bergaji sangat besar, sehingga cukup mubazir jika hanya jadi penghangat bangku cadangan.

Namun Ozil menolak pindah. Ia bertekad untuk merebut tempatnya kembali di skuad utama Arsenal musim depan. Ia akan memperjuangkan tempatnya bersama The Gunners yang sudah kadung dicintainya.

“Posisiku jelas. Aku akan di Arsenal sampai hari terakhir kontrak dan aku akan memberikan yang terbaik untuk tim. Isu-isu seperti itu tak akan pernah bisa menghancurkanku. Justru aku jadi lebih kuat karenanya. Aku pernah bangkit, akan aku buktikan lagi kali ini,” kata Ozil dikutip dari The Athletic.

“Akhir-akhir ini situasinya memang cukup sulit, tapi aku cinta Arsenal. Aku bahagia bekerja untuk tim ini. Aku mencintai orang-orang di klub dan sudah lama bekerja dengan mereka. Aku cinta London dan London merupakan rumahku.”

Mengenai performanya yang tak maksimal pada musim 2019/20, Ozil menilai bahwa hal itu terjadi karena dirinya sering kurang tidur. Pasalnya sejak akhir Maret, ia baru saja menjadi ayah, dan dirinya masih harus beradaptasi ketika sering terbangun di malam hari.

“Putriku baru lahir, jadi seringkali tidurku tidak nyenyak di malam hari. Aku pikir itu hal yang normal. Bahkan sebenarnya energi dan semangatku bertambah dengan kelahiran putriku.”

“Aku pastikan bahwa kondisiku fit. Aku tak bisa mengatakan percakapanku dengan pelatih. Aku pun menghormati keputusan pelatih, karena aku yakin keputusan itu diambil dengan melihat pertimbangan di lapangan.”

Musim 2020/21 akan menjadi kesempatan terakhir buat Mesut Ozil membuktikan diri. Sebab, kontraknya di Arsenal akan berakhir pada Juni 2021 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here