Ozan Kabak Kian Mendekat ke Leicester City

0
105

Debatbola.com – Usai berakhirnya masa peminjaman bersama Liverpool, Ozan Kabak kini tengah dilanda dilema. Di satu sisi, ia harus kembali ke Schalke 04, tetapi Kabak pasti tak ingin melanjutkan karirnya di klub yang sudah terdegradasi dari Bundesliga tersebut. Pada akhirnya, situasi ini coba dimanfaatkan Leicester City yang kian mendekat pada sang pemain.

Bimbang Usai Tinggalkan Liverpool

Berlabel sebagai salah satu bek muda terbaik di Eropa, nama Ozan Kabak telah menjadi incaran beberapa klub raksasa pada bursa transfer musim dingin kemarin. Bek asal Turki itu pada akhirnya memilih Liverpool sebagai pelabuhan berikutnya. Namun, The Reds ternyata tak membeli Kabak secara permanen, melainkan hanya meminjamnya.

Kala itu, Liverpool tengah dilanda masalah besar karena beberapa defender mereka tengah mengalami cedera. Akhirnya, mau tak mau, Jürgen Klopp harus berburu bek baru, dan Kabak adalah salah satu pilihan yang ia inginkan. Liverpool pun sukses mendatangkan Kabak dengan status pinjaman selama separuh musim.

Sayangnya, kebersamaan Kabak bersama rekan-rekannya di Anfield harus berakhir pada jendela transfer musim panas ini. Masa peminjaman Kabak bersama Liverpool telah habis, dan itu artinya ia harus kembali ke klub lamanya, Schalke 04. Tetapi di sisi lain, Kabak pasti tak begitu bersemangat pulang mengingat Schalke sudah terdegradasi dari Bundesliga.

Tak lama lagi, kompetisi sepakbola Eropa bakal dimulai, dan Schalke sendiri sudah mulai menggelar sesi latihan. Namun, klub asal Jerman itu disebut masih belum memanggil Kabak untuk latihan dalam interval satu pekan ke depan. Hal ini dimaksudkan agar Kabak bisa berpikir matang-matang sebelum memutuskan masa depannya.

Leicester Manfaatkan Situasi

Memanfaatkan situasi sekarang, Leicester City nampaknya kian dekat untuk mendapatkan jasa Kabak. Seperti dilansir dari Daily Express bersama inter303, jurnalis Bundesliga Chris Williams mengatakan bahwa The Foxes sudah siap bertemu perwakilan sang pemain. Leicester juga dikabarkan sudah mempersiapkan mahar untuk memboyong Kabak ke King Power Stadium.

Akibat telah terdegradasi ke 2. Bundesliga, Schalke sendiri juga sepertinya tak bisa menahan Kabak lebih lama. Masuknya Schalke ke jurang degradasi membuat tim asal Jerman ini kian terjerat permasalahan finansial. Demi mengurangi permasalahan tersebut, maka mau tak mau tim berjuluk Die Königsblauen harus melego salah satu bintangnya.

Sosok Kabak bisa menjadi sosok yang sempurna untuk dilego demi menutupi masalah finansial, apalagi sang pemain kini diminati banyak klub raksasa. Schalke bahkan dilaporkan siap menjual Kabak di musim panas ini dengan harga diskon. Leicester pun ambil ancang-ancang dan dikabarkan sudah siapkan mahar sekitar 15 juta euro untuk memboyong Kabak.

Pilihan Terbaik Untuk Kedua Pihak

Bagi Kabak, opsi kembali ke Premier League juga sepertinya bisa menjadi pilihan terbaik mengingat ia sebelumnya sudah pernah menjajal kompetisi kasta tertinggi Inggris ini. Leicester City bisa menjadi pelabuhan yang tepat bagi Kabak, terlebih, di sana ada rekan senegaranya yakni Çağlar Söyüncü.

Adapun bagi Leicester, kehadiran Kabak juga pasti bakal menambah opsi pemain muda mereka. Jika Kabak benar-benar datang ke King Power Stadium, maka ia bakal menjadi defender muda berikutnya yang mengawal lini belakang The Foxes. Sebelumnya, The Foxes juga sudah sukses mendaratkan Wesley Fofana pada Oktober tahun 2020 kemarin.

Kedatangan Kabak ke King Power Stadium juga bakal membuat masa depan armada Brendan Rodgers kian cerah. Jika Kabak datang, artinya Rodgers bakal punya empat defender solid, yakni Çağlar Söyüncü, Jonny Evans, Wesley Fofana dan Kabak sendiri. Selain itu, Kabak juga bisa menjadi opsi jangka panjang untuk menggantikan Evans yang mulai menua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here