Ousmane Dembele Masih Masuk Rencana Jangka Panjang Barcelona

0
85

Debatbola.com – Striker muda asal Prancis, Ousmane Dembele sudah bernaung di Barcelona selama empat tahun lamanya. Sayangnya selama masa itu, sang pemain belum mampu memberikan kontribusi terbaiknya karena memiliki cedera kambuhan yang sering menghantui.

Kerap Dihantui Cedera

Memulai karir profesionalnya bersama Rennes pada musim 2015/2016 lalu, Ousmane Dembele sukses membuat publik sepak bola terpana. Pemain keturunan Mali yang memiliki kewarganegaraan Prancis ini sukses menelurkan 12 gol hanya dalam 22 penampilan.

Bakat pendatang baru ini akhirnya membuat Borussia Dortmund meminangnya pada Mei 2016 lalu. Saat itu penyerang yang kini berusia 24 tahun ini menjadi salah satu penyerang muda berbakat. Segala potensi dan kemampuannya yang dimiliki akhirnya membuat Barcelona memboyongnya ke Camp Nou di akhir musim 2016/2017.

Manajemen Barcelona saat itu menaruh harapan yang cukup tinggi untuk sang pemain yang kala itu masih berusia cukup muda. Kedatangan Ousmane Dembele merupakan sebuah proyek besar jangka panjang untuk skuad Blaugrana dan diharapkan akan menjadi superstar baru setelah era Lionel Messi usai. Sayangnya ekspektasi jajaran petinggi klub asal Catalan ini akhirnya meleset dan tidak sesuai harapan.

Tidak bisa dipungkiri jika Ousmane Dembele menjadi salah satu pemain dengan talenta emas yang dimiliki Barcelona saat ini. Namun setiap manusia pasti memiliki titik lemahnya, dan hal itu juga yang menimpa bomber kelahiran 15 Mei 1997 ini. Ousmane Dembele layak dijuluki sebagai si kaki kaca karena ternyata memiliki cedera kambuhan yang sering menghantui.

Selama berkarir untuk skuad Blaugrana, Dembele lebih banyak menepi ketimbang menari diatas lapangan untuk memberikan kontribusinya. Alasannya masih sama, sang pemain lebih banyak menghabiskan waktunya untuk penyembuhan cederanya daripada bermain.

Kata Laporte Tentang Kondisi Dembele

Dalam hal ini, transfer Ousmane Dembele dianggap sebagai transfer yang bermasalah. Sebab dari dana yang sudah digelontorkan, dampak yang dirasakan tidak terlalu signifikan dan hanya menjadi masalah tersendiri. Dengan demikian, sempat di bursa transfer musim panas kemarin berhembus kabar dari media wahana88 jika Ousmane Dembele masuk daftar jual Barcelona.

Akan tetapi hal lain terjadi, memasuki musim baru 2021/2022 kali ini sang pemain mendapatkan perubahan. Ousmane Dembele yang sebelumnya mengenakan nomor punggung 11, kini berganti menjadi nomor tujuh. Perubahan kecil ini mengisyaratkan jika pihak Barcelona memberikan dukungan penuh untuk sang pemain.

“Hubungan kami (dengan Dembele) sangat baik. Dia juga merasa sangat dicintai di klub ini, sehingga kami ingin dia bertahan,” ungkap Presiden Barcelona, Joan Laporta seperti dikutip dari Marca.

“Kami saat ini akan lebih memperhatikan kepentingan dari kedua belah pihak, dia juga sudah mengganti nomor punggungnya,” imbuhnya.

Rencana Barcelona Untuk Dembele

Sejauh ini Joan Laporta sebagai orang nomor satu di Barcelona memang selalu memberikan dukungan penuh untuk Ousmane Dembele. Potensi yang dimiliki pemain 24 tahun ini masih sangat diharapkan bisa menjadi solusi macetnya aliran gol dari pasukan Ronald Koeman. Sehingga Barcelona harus mengambil langkah untuk membuat sang pemain benar-benar pulih dari cedera kambuhannya.

“Dia (Dembele) mengatakan kepada saya bahwa dirinya ingin kembali turun ke lapangan dengan mengenakan jersey Barcelona. Untuk itu kami harus bisa memastikan dia bisa bermain kembali, bahwa dia akan sering mendapatkan kesempatan bermain lagi, dan juga cedera kambuhannya tidak kembali lagi. Untuk satu hal ini klub sudah memiliki sebuah rencana,” tegas Joan Laporta membeberkan masa depan dari pemain asal Prancis tersebut.

Sejauh ini Ousmane Dembele sudah mencatatkan 81 penampilan bersama Barcelona dengan koleksi 18 gol serta 14 assist di ajang La Liga. Terbaru sang pemain dikabarkan akan kembali menepi hingga November karena cederanya kembali kambuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here