Ousmane Dembele Kembali Cedera, Manchester United Mundur dari Perburuan

0
47

Debatbola.com – Skuad Barcelona harus kembali bersedih saat satu lagi penyerang andalannya cedera. Ousmane Dembele mengalami cedera kembali saat dirinya baru kembali ke lapangan dan hanya bermain selama 25 menit. Sering kali cedera menjadikan Ousmane Dembele sebagai rekrutan yang membuat Barcelona rugi besar.

Ousmane Dembele adalah salah satu striker Barcelona yang sejak awal musim santer dikabarkan diinginkan banyak klub Eropa. Klub yang paling serius mengincar pemain berusia 24 tahun tersebut yaitu Liverpool dan Manchester United. Kini klub-klub tersebut dikabarkan mundur karena cedera yang dialaminya.

Cedera Lagi

Ousmane Dembele memiliki riwayat cedera kambuhan yang mempersulit perkembangan karirnya. Didatangkan tahun 2017, pemain asal Prancis tersebut lebih sering berada di ruang operasi dibandingkan bermain di lapangan. Tiga cedera yang pernah dialami Dembele yaitu cedera otot, cedera engkel dan Hamstring dan ketiganya merupakan cedera kambuhan.

Pemain asal Prancis tersebut bahkan langsung cedera setelah baru saja divonis sembuh dan bisa bermain kembali. Dembele harus kembali masuk ruang operasi setelah di menit ke 25 dirinya baru diturunkan ke lapangan saat kontra Dynamo Kiev. Barcelona mengumumkan jika Ousmane Dembele mengalami cedera otot semimembranosus pada hamstring sebelah kiri.

Cedera Dembele bukan hanya akan membuatnya absen dari pertandingan yang dilakoni Barcelona saja. Absennya pemain asal Prancis tersebut juga akan membuat dirinya gagal dipanggil untuk membela Timnas Prancis di Jeda Internasional nanti. Tahun 2020 silam pemain berusia 24 tahun tersebut juga melewatkan sisa pertandingan bersama Timnas Prancis akibat cedera.

Kerugian Terbesar Barcelona

Ousmane Dembele ditebus Barcelona 4 tahun silam dari Borussia Dortmund dengan mahar cukup tinggi. El Barca memboyong pemain berusia 24 tahun tersebut dengan mengeluarkan uang sebesar 105 Juta Euro. Sayang sekali Dembele baru bisa bermain sebanyak 118 kali sepanjang berkarir di Camp Nou.

Dembele dikenal dengan pemain muda dengan performa terbaik saat masih bersama Borussia Dortmund. Permainan pemain asal Prancis tersebut juga sempat menjadi andalan di Barcelona meskipun usianya masih sangat muda. Namun, seringnya cedera membuat Dembele dicap sebagai pembelian gagal Barcelona.

Karir Ousmane Dembele di Camp Nou terbilang cukup mengecewakan. Direkrut dengan harga mahal dan harapan menjadi bintang baru, pemain berusia 24 tahun tersebut justru lebih banyak menepi dibandingkan bermain. Cedera yang dialami pemain tersebut bahkan membuat dirinya harus berkali-kali masuk ruang operasi.

Ousmane Dembele sudah melewatkan pertandingan sebanyak 98 kali bersama Barcelona. Kedatangan Ousmane Dembele di Camp Nou bukan membawa keberuntungan bagi Barcelona. Klub tersebut malah menderita kerugian yang sangat besar. El Barca bahkan harus mengeluarkan banyak uang untuk biaya pengobatan Dembele.

Manchester United Mundur Teratur

Cedera yang dialami Ousmane Dembele bukan hanya mempengaruhi karirnya di Barcelona saja. Klub-klub yang dulunya mengincar Dembele kini mundur teratur akibat seringnya pemain tersebut mengalami cedera. Liverpool dan Manchester United memutuskan balik kanan dari rencana memboyong pemain asal Prancis tersebut.

Manchester United adalah klub yang paling gencar mengincar jasa striker berusia 24 tahun tersebut sejak awal musim. Kini klub tersebut dikabarkan mundur dari perburuan karena khawatir terhadap cedera kambuhan Dembele. Setan merah tetap menolak meskipun berpotensi mendapatkan Dembele secara gratis tahun depan.

Keputusan Manchester United untuk mundur dari perburuan Ousmane Dembele membawa keberuntungan tersendiri untuk Jadon Sancho. Kedatangan Dembele memang diproyeksikan untuk menggantikan posisi Sancho yang masih belum bisa bermain maksimal. Posisi Jadon Sancho kembali aman jika Manchester United gagal merekrut Dembele.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here