Ousmane Dembele Didepak Barcelona, Chelsea dan Liverpool Ajukan Tawaran

0

Debatbola.com – Masa depan Ousmane Dembele di Barcelona terus menjadi tanda tanya besar terutama saat pemain tersebut belum juga menandatangani kontrak baru. Karena sudah kehilangan kesabaran, Barcelona akhirnya mendepak pemain berusia 24 tahun tersebut. Pihak El Barca bahkan meminta pada Dembele untuk segera hengkang di bursa transfer ini.

Mendengar kabar tersebut, klub-klub yang menginginkan jasa Dembele mulai bergerak untuk bisa mendatangkan sang pemain. Thomas Tuchel berpotensi reuni dengan Dembele karena Chelsea tertarik untuk merekrutnya. Rival The Blues, Liverpool juga dikabarkan tertarik pada pemain Timnas Prancis tersebut.

Resmi Didepak

Isu mengenai hengkangnya Ousmane Dembele dari Barcelona sudah lama terdengar karena pemain tersebut tak kunjung memperpanjang kontraknya. Padahal, kontrak Ousmane Dembele akan berakhir di musim panas yang akan datang. Jika tidak juga memperpanjang kontraknya, Barcelona akan kehilangan pemain asal Prancis tersebut secara gratis.

Proses negosiasi yang tak juga berujung membuat petinggi Barcelona mulai geram terhadap Ousmane Dembele. Negosiasi mengenai gaji rupanya masih juga belum menemui kata sepakat. Puncaknya pada beberapa hari yang lalu Mateu Alemany menyuruh Dembele untuk segera keluar sebelum bursa transfer berakhir.

Keputusan Alemany untuk mendepak Ousmane Dembele dalam waktu dekat dikarenakan untuk menghindari transfer secara gratis untuk pemain tersebut. Jika Dembele bisa pindah klub musim ini, setidaknya Barcelona masih bisa mendapat uang dari penjualan tersebut. Oleh sebab itu, Barcelona begitu gencar untuk meminta Dembele segera mencari klub baru sebelum penutupan bursa transfer.

Barcelona mendatangkan Ousmane Dembele dengan biaya 135 juta pounds pada tahun 2017 lalu. Kini Barcelona dipastikan rugi bandar karena nilai pasar Dembele sudah menurun cukup drastis. Terlalu sering berada di meja operasi, harga Ousmane Dembele kini turun dan hanya seharga 25 juta pounds saja.

Xavi Hernandez selaku pelatih juga turut memberikan komentar terkait keputusan klub yang mendepak Dembele di bursa transfer musim ini. Sang pelatih mengatakan jika ketidakhadiran Ousmane Dembele tidak akan berpengaruh besar untuk Barcelona. Dembele memang merupakan pemain yang cukup baik, namun untuk saat ini Xavi akan patuh pada keputusan dari klub.

Ousmane Dembele memang menjadi pesakitan akhir-akhir ini di Barcelona karena terlalu sering mengalami cedera. Meskipun begitu, pemain Timnas Prancis tersebut nyatanya tidak sepi peminat dari klub-klub besar Eropa. Potensi cukup besar yang dimiliki oleh Ousmane Dembele menjadi daya tarik pemain tersebut kendati sering kali cedera.

Berpotensi Reuni Dengan Thomas Tuchel

Klub yang diisukan akan menjadi pelabuhan Ousmane Dembele pasca keluar dari Barcelona yaitu Chelsea. Alasan utama yaitu karena hanya Chelsea yang bisa memenuhi gaji besar yang dipinta oleh Dembele. The Blues juga berkesempatan mereunikan Thomas Tuchel dengan Ousmane Dembele.

Thomas Tuchel dulunya pernah melatih Ousmane Dembele saat keduanya masih bergabung dengan Borussia Dortmund. Pelatih asal Jerman tersebut mengakui jika Dembele merupakan pemain yang cukup potensial dan cukup bagus. Namun ketika ditanyai tentang kepindahan Dembele ke Chelsea, Tuchel mengaku jika dirinya tidak tahu menahu mengenai hal tersebut.

Bisa Menjadi Rekrutan Fantastis Untuk Liverpool

John Barnes yang merupakan mantan legenda Liverpool menyarankan mantan klubnya itu untuk merekrut Ousmane Dembele. Winger berusia 24 tahun tersebut akan menjadi rekrutan yang fantastis untuk The Reds. Selama kebugarannya terjaga, Ousmane Dembele akan menjadi pemain yang cepat, agresif dan terampil dengan bola.

Tipe bermain Ousmane Dembele juga dinilai sangat cocok dengan Liverpool. Ousmane Dembele juga bisa digunakan sebagai pengganti jangka panjang untuk Mohamed Salah ataupun Sadio Mane. Bukan hanya jangka pendek saja, jika Jurgen Klopp bisa menjaga kebugarannya maka Dembele bisa dijadikan sebagai pemain jangka panjang.

Keuntungan lain dari merekrut Ousmane Dembele yaitu biaya transfer yang cukup murah karena kontraknya sudah tidak lama lagi. Bahkan jika mau bersabar, Liverpool berkesempatan mendapatkan pemain berusia 24 tahun tersebut secara gratis tahun depan. The Reds tinggal mengawasi Chelsea yang juga tengah mengincar jasa Ousmane Dembele.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version