Ousmane Dembele Cedera, Absen Euro 2020 dan 4 Bulan ke Depan

0
131
Ousmane Dembele Cedera, Absen Euro 2020 dan 4 Bulan ke Depan

Debatbola.com – Kabar buruk sedang menimpa timnas Prancis di perhelatan Euro 2020. Salah satu pemain andalan mereka, Ousmane Dembele mengalami cedera serius yang memaksanya harus pulang lebih awal. Pemain Barcelona tersebut harus rela absen hingga setidaknya beberapa bulan ke depan demi memulihkan kondisinya dalam waktu cukup lama.

Cedera memaksa Ousmane Dembele harus mengubur keinginannya tampil lagi di Euro. Dembele mengalami cedera ketika menjadi pemain pengganti untuk timnas Prancis. Pertandingan menghadapi Hungaria kala itu berlangsung cukup memanas. Sang pemain hanya tampil sesaat di babak kedua bahkan tidak sampai pertandingan selesai.

Ousmane Dembele mengaku mengalami cedera pada lututnya. Sang pemain merasakan sakit pada kaki yang luar biasa, sehingga meminta pelatih untuk menariknya keluar. Perannya pun akhirnya digantikan oleh Thomas Lemar di menit ke -89. Padahal, seharusnya Dembele bermain hingga babak kedua berakhir setelah menggantikan performa Adrien Rabiot di laga awal.

Jalani Pemeriksaan

Ousmane Dembele kemudian menjalani pemeriksaan medis setelah dua hari berselang. Sang pemain pun mendapatkan kabar yang tidak menyenangkan, dimana dirinya harus absen cukup lama. Masalah yang cukup serius di bagian lututnya membuat sang pemain dipastikan menepi selama beberapa bulan ke depan.

Kondisi Dembele pun juga akhirnya diputuskan tidak akan bisa lagi tampil di perhelatan Euro 2020. Penampilan sang pemain harus diistirahatkan demi kondisinya saat ini. Artinya, nama Ousmane Dembele pun harus dicoret dari timnas Prancis. Sang pemain menjalani pemindaian lutut di rumah sakit Budapest beberapa waktu lalu.

Dari kabar yang diumumkan Federasi Sepakbola Prancis, Ousmane Dembele mengalami cedera yang serius pada bagian lutut. Selain itu, FFF juga menyebutkan bahwa sang pemain harus menjalani masa pemulihan yang tidak sebentar. Tentunya hal tersebut membuat Dembele tidak bisa bertahan dengan skuad Prancis lebih lama.

Sang pelatih, Didier Deschamps dipastikan harus segera menggantikan peran Ousmane Dembele dengan pemain lainnya. Deschamps juga menyatakan bahwa performa Dembele sejatinya masih sangat dibutuhkan tim, namun sang pelatih menerima kondisi ini sebagai ujian untuk skuad mereka di ajang Euro 2020.

Didier Deschamps menyatakan bahwa absennya Ousmane Dembele tidak begitu membuat pusing timnas. Pasalnya, mereka memiliki alternatif lain untuk lini serang. Beberapa nama pun akan dimaksimalkan untuk bisa menggantikan peran Dembele yang harus meninggalkan kompetisi ini.

Nama Pengganti

Didier Deschamps sudah menyiapkan pemain pengganti untuk sosok Ousmane Dembele. Sang pelatih Prancis tersebut mengaku mereka sudah membawa beberapa nama yang memang dikhususkan sebagai pelapis dari pemain andalan Barcelona tersebut. Nama yang dimaksudkan seperti Karim Benzema, Antoine Griezmann, hingga Olivier Giroud kabarnya sudah cukup bagus bermain sepanjang turnamen ini.

Deschamps menambahkan, ada banyak alternatif yang bisa dilakukan untuk merombak lini serang Prancis. Sang pelatih juga memercayakan performa Kylian Mbappe, Kingsley Coman dan Wissam Ben Yedder yang sudah tampil cukup bagus pada level klub masing-masing. Absennya Dembele dipastikan tidak membawa masalah besar bagi sektor serangan Timnas Prancis. Tidak ada masalah yang berarti dalam lini serang timnas hingga saat ini.

Prancis sudah berhasil menjadi juara grup F dengan jumlah empat poin. Mereka harus bertemu dengan Portugal pada matchday terakhir yang akan berlangsung pada Kamis (24/6) dini hari nanti. Pertandingan ini dipastikan tidak akan dijalani Dembele dan menurut sang pelatih, kemungkinan nama Karim Benzema hingga Antoine Griezmann yang akan menggantikan punggawa Barcelona tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here