Osvaldo Haay Beberkan Sikap Tegas Shin Tae Yong

0

Debatbola.com – Latihan timnas tetap berlanjut, kali ini mereka menggelar training center di negeri orang. Uni Emirat Arab menjadi lokasi pelatihan timnas berikutnya. Hal itu lantaran negara di Timur Tengah itu menjadi tuan rumah untuk melanjutkan World Cup Qualifier yang sebentar lagi akan bergulir.

Dalam kesempatan latihan terpusat itu, para pemain merasakan gaya melatih pelatih mereka, Shin Tae Yong yang terkenal akan ketegasannya. Sampai-sampai kedua pemain ini merasakannya secara langsung, apa yang terjadi simak ulasannya.

Osvaldo Haay Dan Pemain Lain Ungkap Sikap Tegas Pelatih Timnas

Osvaldo Haay menjadi pemain yang menjadi pemain yang merasakan ketegasan sang pelatih. Striker Persija Jakarta itu dihukum berlari selama dua kali akibat kesalahan dalam latihan yang dilakukannya sendiri.

Alih-alih ngambek atau marah terkait hukuman yang diterimanya, pemain berdarah Papua itu justru mensyukuri bentuk ketegasan sang pelatih. Dirinya berterima kasih kepada sang juru taktik tersebut karena bisa berkembang lebih baik.

Sementara itu Osvaldo Haay tidak sendiri. Ada pemain lain yang juga terkena penindakan dari pelatih timnas. Pemain itu adalah bek kanan Madura United, Rifad Marasabessy. Pemain asal Tulehu itu kedapatan memakan makanan yang tidak sesuai aturan oleh Shin Tae Yong. Alhasil, Rifad Marasabessy mendapatkan tindakan yakni jeweran di kuping.

Shin Tae Yong sendiri menjelaskan bahwa konsumsi makanan pemain itu berpengaruh terhadap perkembangan fisik. Maka sang pelatih menganggap itu sebagai bentuk pelanggaran dan menindak sang pemain tentu dengan batas-batas kewajaran.

Arsitek timnas itu berharap agar para pemainnya mampu memperbaiki segala kekurangan yang dimiliki. Dirinya juga menjelaskan bahwa kekurangan itulah yang selama ini menjadi titik kelemahan pemain timnas.

Witan Sulaeman Sudah Bergabung

Pemain Indonesia yang sedang berkarir di Liga Super Serbia, Witan Sulaeman dikabarkan telah merapat ke Dubai. Gelandang FK Radnik itu tidak langsung bergabung dengan timnas setelah datang pagi harinya. Baru sore harinya lah pemain kelahiran Palu itu bergabung.

Perlu diketahui bahwa terdapat pemain-pemain Indonesia yang sedang menjalani karirnya di luar negeri tidak bisa bergabung dengan TC timnas di Jakarta. Jumlah pemain yang tidak dapat bergabung itu ada lima pemain. Seluruhnya bermain di luar liga Indonesia.

Sebelum Witan ada dua pemain lain yang sudah berkumpul dengan pemain timnas lain. Mereka adalah Ryuji Utomo dan Egy Maulana Vikri yang sampai pada Selasa lalu. Kemudian disambut oleh Asnawi mangkualam yang berlabuh pada keesokan harinya.

Tim tinggal menunggu pemainnya yang berdarah Inggris, Elkan Baggot. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu masih belum pasti diketahui kapan bisa berkumpul bersama pemain timnas Indonesia lainnya di Dubai.

Laga Uji Coba Timnas Tidak Disiarkan

Tim Garuda bakal memainkan dua laga uji coba yang akan diselenggarakan di Uni Emirat Arab. Kedua pertandingan yang bertajuk friendly match itu dipastikan bakal dimainkan secara tertutup alias tidak disiarkan.

Namun sebelumnya beredar kabar bahwa laga melawan Oman akan disiarkan dan dihadiri wartawan. Namun pelaksana tugas Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengklarifikasikan bahwa kabar mengenai hal itu tidak benar.

Dikabarkan baik federasi sepakbola Indonesia maupun Afghanistan dan Oman selaku calon lawan menyetujui hal tersebut. Ditambah lagi, tim sedang merahasiakan mengenai taktik dan strategi masing-masing.

Pihak PSSI menjelaskan bahwa itu adalah bagian dari rencana federasi. Agar para lawan timnas di World Cup Qualifier tidak mengetahui secara jelas taktik yang dimainkan oleh tim Garuda serta sebaliknya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version