Oscar Mingueza Cedera Lagi, Tak Masalah! Jesus Vallejo Sudah Mulai Klop di Bek Kanan

0

Debatbola.com – Ajang Olimpiade Tokyo 2020 tak terasa sudah masuk pekan ketiga dan hampir menginjak pekan ke-empat. Praktis sebentar lagi ajang ini sudah tak bisa dinikmati lagi oleh publik umum lagi sampai empat tahun mendatang. Oleh sebab itu, publik agaknya enggan memalingkan pandangannya dari ajang elite ini terutama pada cabang olahraga sepakbola.

Hal tersebut lantaran cabang olahraga sepakbola merupakan suatu hal yang paling dinantikan publik karena sudah masuk fase semifinal. Setidaknya ada empat negara yang lolos ke semifinal, dan tentunya semua tim atau negara yang ada di semifinal adalah tim hebat. Salah satu tim yang akan berlaga dan terus jadi bahan sorotan media adalah pasukan Spanyol U23.

Dalam hal ini, Spanyol U23 kabarnya sudah mempersiapkan semuanya dan tak sabar ingin tancap gas di fase semifinal nanti. Perlu diketahui juga oleh penggiat Olimpiade bahwa nantinya Spanyol U23 akan bertemu dengan sang tuan rumah Jepang. Walaupun lawan tandingnya adalah tuan rumah, tentunya kubu Spanyol U23 tak akan gentar dan siap menginjakkan kakinya di partai puncak Olimpiade Tokyo.

Ada satu hal yang cukup menjadi sorotan media ketika laga Spanyol kontra Jepang ini beberapa hari lagi akan digelar. Publik dan media banyak yang menyayangkan bahwa lagi-lagi pasukan Spanyol harus rela kehilangan Oscar Mingueza untuk yang kedua kalinya.

Cedera Lagi, Oscar Mingueza Diperkirakan Absen

Tercatat seorang Oscar Mingueza kini sudah alami cedera dua kali pada ajang Olimpiade Tokyo yakni saat lawan Mesir dan lawan pantai gading. Hal ini tentunya menjadi satu tantangan bagi Spanyol U23 sebelum laga melawan Jepang U23 dihelat.

Cedera yang didera oleh seorang Oscar Mingueza tetap sama, yakni permasalahan pada ototnya. Dua kali cedera yang dialaminya seolah pertanda bahwa akan sangat riskan apabila pemain muda milik Blaugrana ini harus kembali dipaksakan di fase semifinal.

Akan sangat mustahil jika Oscar Mingueza dimainkan sedangkan kondisinya kini belum sepenuhnya pulih pasca bentrok dengan Pantai Gading. Oleh sebab itu, diperkirakan Oscar Mingueza akan kembali menepi untuk kedua kalinya dan Spanyol U23 harus rela kehilangan pilarnya. Prakris lagi-lagi Spanyol harus kembali memikirkan siapa yang bermain di posisi bek kanan saat bentrok dengan Jepang di fase semifinal tengah pekan ini.

Jesus Vallejo Sudah Mulai Klop di Bek Kanan

Sempat cemas karena Oscar Mingueza cedera, akhirnya publik Spanyol bisa bernafas lega ketika seorang Vallejo mampu menggantikan dengan baik. Jesus Vallejo beberapa waktu lalu harus kembali dipaksakan di posisi bek kanan setelah masuk menggantikan Mingueza pada laga melawan Pantai Gading.

Secara perlahan tapi pasti, Jesus Vallejo mampu tampil menakjubkan dan sekaligus bisa mengisi kekosongan yang ditinggal Mingueza. Praktis kini publik Spanyol tak khawatir lagi karena nampaknya seorang Vallejo sudah bisa adaptasi di posisi bek kanan. Padahal pemain muda milik Los Blancos ini hampir tak pernah sama sekali dimainkan sebagai seorang fullbek.

Namun dikarenakan kondisi yang terpaksa, akhirnya pemain berusia 23 tahun ini harus rela mengisi plot bek kanan agar tetap mempunyai tempat. Kini publik banyak yang memperkirakan bahwa Jesus Vallejo akan kembali bermain di posisi bek kanan saat lawan Jepang.

Publik Spanyol sudah tak khawatir lagi apabila pemain ini dipasang di bek kanan karena penampilan terakhirnya sudah cukup membuktikan. Jesus Vallejo saat melawan Pantai Gading beberapa waktu silam sangat baik dalam hal menyerang dan bertahan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version