Osasuna Bantah Klaim Nyanyian Rasial Dalam Pertarungan Melawan Tuduhan Tak Adil

0
33

Debatbola.com – Osasuna, klub LaLiga ini menegaskan bahwa tidak ada nyanyian rasial yang terjadi selama pertandingan kandang mereka melawan Real Madrid akhir pekan lalu. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Selasa, klub tersebut menyangkal adanya tuduhan tersebut, mengklaim bahwa reputasi pendukungnya telah dicemarkan tanpa alasan yang jelas.

Meskipun Real Madrid telah mengajukan keluhan terhadap wasit yang memimpin pertandingan di stadion El Sadar, Osasuna bersikeras bahwa tidak ada tindakan diskriminatif yang terjadi selama pertandingan tersebut. Mereka menegaskan bahwa pendukung mereka tidak memiliki sejarah perilaku rasialis dan menegaskan komitmen mereka terhadap sikap anti-rasis.

Osasuna juga mengakui bahwa meskipun ada sejumlah kecil pendukung yang melakukan penghinaan terhadap pemain Real Madrid, namun hal tersebut tidak berkaitan dengan aspek rasial. Klub tersebut menegaskan bahwa tindakan tersebut tidak dapat disamakan dengan perilaku rasialis, dan mereka mengecam tindakan tersebut.

Pernyataan tersebut juga menyertakan penolakan terhadap nyanyian yang dianggap tidak pantas, bahkan jika tidak memiliki konotasi rasial, dengan Osasuna menegaskan bahwa mereka mengecam tindakan tersebut sebagai bentuk perilaku yang tidak sesuai.

Selain itu, klub juga menyoroti bahwa pemain mereka sering kali menjadi korban perilaku tidak pantas ketika mereka mengunjungi stadion-stadion LaLiga lainnya, yang menunjukkan bahwa masalah ini tidak hanya terjadi dalam pertandingan di kandang mereka sendiri, tetapi juga menjadi isu yang meluas di dalam liga tersebut.

Sementara itu, Komite Teknis Wasit RFEF (CTA) memberikan dukungan penuh kepada wasit yang memimpin pertandingan tersebut. Mereka menilai bahwa tuduhan yang dilontarkan oleh Real Madrid terhadap wasit tersebut tidak adil. CTA menegaskan bahwa wasit telah memenuhi kewajibannya dengan mencatat insiden-insiden yang dianggap signifikan, termasuk referensi terhadap nyanyian pelecehan yang ditujukan kepada Vinicius Jr.

Dengan pernyataan ini, Osasuna berusaha membela nama baik klub dan pendukungnya, sementara Real Madrid berjuang untuk mempertahankan keluhannya. Persoalan ini menyoroti pentingnya ketelitian dan kehati-hatian dalam menanggapi klaim-klaim yang berkaitan dengan perilaku rasial di dunia sepak bola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here