Opsi Striker Kian Tipis, Arsenal Pepet Álvaro Morata

0
324

Debatbola.com – Kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang telah membuat Arsenal kehabisan stok pemain depan. Sejumlah striker sudah berusaha mereka datangkan, tapi hasilnya, Meriam London gagal mendapatkan nama-nama incaran mereka. Mulai kehabisan opsi, kini, tim besutan Mikel Arteta dikabarkan tengah dekati Álvaro Morata.

Ancaman Krisis Striker Arsenal

Selama beberapa tahun terakhir, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi titik tumpu serangan Arsenal. Namun, setelah kepergian sang striker Gabon menuju raksasa Spanyol, Barcelona, Arsenal kini agak pincang di sektor depan. Kreativitas gol mereka menjadi minim, belum lagi ditambah ancaman krisis lini depan yang kian mendekat.

Kepergian Aubameyang praktis membuat Arsenal cuma bisa mengandalkan Alexandre Lacazette. Tetapi sayang, striker asal Prancis juga santer diberitakan akan meninggalkan Arsenal setelah kompetisi musim ini berakhir. Praktis, jika Lacazette pergi, opsi striker Arsenal bakal kian menipis, dan bisa dibilang berada di ambang krisis.

Morata Sang Target Utama

Berburu striker menjadi agenda utama Mikel Arteta selama winter transfer kemarin, dengan sejumlah nama masuk ke dalam daftar belanjanya. Sayang, dari sekian nama yang dibidik, tak satupun yang berhasil digaet menuju Emirates Stadium. Arsenal bakal mencoba lagi di summer transfer, dan kali ini, mereka punya target baru.

Melansir laporan dari media Italia Tuttomercato, Arsenal kini memburu striker yang kini menjadi andalan Juventus, Álvaro Morata. Morata saat ini sedang berstatus sebagai pemain Juventus sebagai pemain pinjaman. Tetapi menurut laporan yang sama, Juventus kemungkinan besar tidak akan mempermanenkan status striker Spanyol.

Sementara itu, klub pemilik asli Morata, yakni Atlético Madrid juga kabarnya enggan membawa pulang sang striker. Raksasa Spanyol dikabarkan lebih suka melepas Morata apabila ada klub yang berani memberi tawaran menggiurkan. Banderol yang dipasang rival Real Madrid terhadap Morata mungkin berada di kisaran 30 juta euro.

Berangkat dari beberapa kemungkinan tadi, Arsenal berusaha memanfaatkan kesempatan untuk membajak Morata. Mereka ingin menjadikan Morata sebagai suksesor Aubameyang yang kini telah berganti kostum. Meriam London ingin menjadikan Morata menjadi mesin pencetak gol baru sepeninggal Aubameyang.

Gaya bermain Morata juga dinilai cocok dengan Arsenal, dan kabarnya, hal itulah yang membuat Arteta mempertimbangkan namanya. Morata adalah pemain yang suka diplot sebagai second striker. Peran ini membuat Morata bisa bergerak lebih leluasa dan lebih bebas ketimbang peran sebagai centre forward alias penyerang tengah.

Arteta, disisi lain beberapa kali memainkan formasi dengan second striker setelah perginya Aubameyang. Juru taktik Spanyol itu memberi peran second striker ini kepada Alexandre Lacazette. Lacazette cukup baik memainkan peran ini, dan Morata juga kemungkinan bisa memainkan peran yang sama, mengingat ini adalah peran favoritnya.

Tak Peduli Masa Lalu

Satu hal yang perlu diingat adalah, jika Morata jadi bergabung dengan Arsenal, maka ini bukan kali pertama striker Spanyol gabung Liga Inggris, terlebih, klub asal London. Sebelumnya, Morata pernah memperkuat rival Arsenal, Chelsea. Sayang, selama berkostum Chelsea, Morata tak banyak membuat banyak pihak terkesan akan penampilannya.

Total, Morata telah memainkan 72 pertandingan di ajang Liga Inggris antara tahun 2017 sampai tahun 2019, atau di era Chelsea-nya Antonio Conte dan Chelseanya Maurizio Sarri. Namun, dari sekian laga yang ia catatkan bareng The Blues, mantan striker Real Madrid hanya bisa mengemas 24 gol dan kerap dicap sebagai pembelian gagal.

Apapun masa lalu Morata, Arteta nampaknya siap menerima kepulangan Morata menuju London. Morata, sementara itu, juga dikabarkan kembali tertarik menjajal Liga Inggris, kendati sebelumnya dibuat kesulitan dengan kompetisi ini. Sekarang, tinggal tunggu saja apakah Arsenal bakal benar-benar mendapatkan Morata atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here