Omar Colley Diperebutkan Klub Inggris dan Skotlandia

Debatbola.com – Celtic sudah merekrut tiga pemain, tetapi Neil Lennon selaku pelatihnya masih mencari lebih banyak wajah baru di jendela transfer musim panas ini. Celtic ingin memperkuat pertahanan mereka pada bursa transfer musim panas ini. Omar Colley dari Sampdoria dipilih sebagai opsi potensial. Celtic memang memiliki pertahanan yang cukup solid, tetapi Lennon masih tertarik untuk mendatangkan bek baru karena Kristoffer Ajer terus dikaitkan dengan kepergian.

Menurut laporan dari Secolo, surat kabar Italia, Celtic telah mengajukan tawaran resmi untuk Colley. Kesebelasan berjuluk The Hoops itu ingin mengontrak Colley dengan status pinjaman dengan opsi permanen. Total biaya yang diajukan adalah 7,6 juta paun termasuk biaya pinjaman 1,8 juta paun. Sementara Sampdoria menginginkan 9,8 juta paun dari penjualan Colley. Celtic pun harus bersaing dengan Aston Villa, Burnley, Newcastle United, Southampton dan West Ham United untuk mendapatkan Colley.

Bek asal Gambia itu juga memang menarik minat dari kesebelasan-kesebelasan asal Inggris. Fisiknya yang kuat membuat Colley diperkirakan cocok dengan ketangguhan Liga Primer Inggris. Sudah 55 pertandingan ia mainkan bersama Sampdoria. Sementara pada musim lalu, Colley dimainkan 31 kali dan mendapatkan 10 kartu kuning.

Colley juga melakukan rata-rata 1,4 tekel sukses, 1,9 intersepsi, 4,8 sapuan bersih, 0,7 blok dan memenangkan 2,8 duel udara per laga. Kontribusinya itu cukup untuk mempertahankan Sampdoria di Serie-A. Bek 27 tahun itu memulai karirnya di Wallidan FC yang berada di divisi teratas kompetisi sepakbola Gambia. Ia sempat hampir bergabung dengan Sporting Kansas City tapi gagal karena tuntutannya tak terpenuhi.

Maka Colley memilih untuk pindah ke Real de Banjul pada 2012. Perjalanannya ke Eropa baru dimulai ketika bergabung dengan KuPS di Finlandia. Kemudian pindah ke Djurgardens di Swedia pada dua musim berikutnya. Penampilan Colley semakin berkembang ketika bergabung dengan Genk pada 2016.

Ia bermain cukup baik selama dua musim bersama Genk sehingga meyakinkan Sampdoria untuk mengamankan jasanya. Colley didatangkan Sampdoria dengan harga 7,1 juta paun pada 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here