Olivier Giroud Tampil Impresif, Posisi Benzema Terancam

0
135
Olivier Giroud Tampil Impresif, Posisi Benzema Terancam

Debatbola.com – Melawan timnas Bulgaria sebagai persiapan jelang EURO 2020 menjadi jadwal Timnas Prancis. Pertandingan pun digelar di Stade De France, Marseille dengan dihadiri 5000 penonton yang hadir langsung di stadion.

Karim Benzema Cedera

Striker Real Madrid, Karim Benzema yang telah absen cukup lama di kubu timnas Prancis akhirnya dipanggil kembali. Penyerang berusia 33 tahun tersebut masuk dalam rencana pelatih Didier Deschamps di turnamen EURO 2020.

Pemanggilan sang pemain kembali itu akibat performa impresifnya selama musim ini di klubnya yang berjuluk Los Blancos. Musim ini pemain yang mempunyai darah Aljazair itu mampu menciptakan torehan gol sejumlah 30 gol.

Namun menjelang EURO 2020 dimana Les Blues akan memainkan laga pertamanya pada Rabu (16/6) mendatang mendapatkan kabar buruk. Hal itu lantaran, Karim Benzema pada laga uji coba terakhir melawan Bulgaria harus dituntun keluar dari lapangan dengan langkah pincang.

Sang striker terduduk dengan raut muka kesakitan tepat pada menit ke-37. Lantaran sebelumnya di menit ke-31, sang pemain mengalami insiden dengan bek kanan Bulgaria, Ivan Turitsov. Penyerang berusia 33 tahun tersebut sebenarnya ingin menanduk bola yang juga berada dalam jangkauan sang bek.

Namun pada saat mendarat setelah melompat, kaki dari sang penyerang tersangkut dengan kaki Ivan Turitsov. Alhasil, Karim Benzema pun tersandung dan merintih kesakitan sambil memegangi kakinya dan melanjutkan permainan dengan sedikit terpincang-pincang.

Olivier Giroud Borong Dua Gol

Sementara itu dengan cederanya Karim Benzema, alhasil Olivier Giroud diputuskan untuk menggantinya oleh sang pelatih. Pertandingan uji coba melawan Bulgaria merupakan laga ketiganya sejak gelaran kualifikasi piala dunia Maret lalu.

Di pertandingan uji coba sebelumnya melawan Wales, penyerang Chelsea tersebut tidak diturunkan oleh Didier Deschamps. Akibatnya, sang penyerang berusia 34 tahun tersebut bertekad memainkan laga terbaiknya.

Menjelang pertandingan berakhir, Olivier Giroud melampiaskan hasrat golnya. Tepat pada menit ke-83, sang penyerang meneruskan umpan silang yang dilancarkan oleh sang bek kanan, Benjamin Pavard. Dengan sentuhan kaki kirinya, jaring gawang Daniel Naumov pun bergetar untuk kedua kalinya.

Adapun gol pertama sebelumnya diciptakan oleh Antoine Griezmann pada babak pertama dengan tendangan salto. Selepas itu, mantan striker Arsenal itu tidak berhenti menorehkan gol. Gol keduanya tercipta tepat beberapa detik sebelum waktu 90 menit berakhir.

Wissam Ben Yedder kali ini bergantian menjadi assist sang penyerang sebelum menjebloskan bola ke gawang Bulgaria. Serangan dari sisi kiri itu berhasil dituntaskan persis sama dengan sentuhan pelan kaki kanannya seperti pada gol pertama.

Melihat pemborongan gol tersebut menjadikan posisi Karim Benzema yang kosong akibat dirinya cedera menjadi terbuka lebar bagi striker Chelsea itu. Didier Deschamps pun tidak perlu pusing-pusing jika penyerang Real Madrid tersebut harus menerima perawatan lanjutan.

Menuju Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Sementara itu pencetak gol terbanyak sepanjang masa di timnas Prancis saat ini adalah Thierry Henry. Mantan striker Arsenal dan FC Barcelona itu berada di posisi puncak daftar top skor dengan torehan 51 gol.

Sedangkan Olivier Giroud menguntit di posisi kedua dengan hanya berjarak lima gol saja. Peluang striker Chelsea tersebut pun semakin terbuka. Lantaran dirinya kembali terpilih sebagai pemain yang dibawa sang pelatih di ajang EURO 2020.

Apalagi peluang menjadi striker utama terbuka lebar akibat kondisi Karim Benzema yang sedang terkena cedera. Memang terdengar sedikit curang tetapi itulah persaingan yang tidak dapat terelakkan terutama di dunia sepakbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here