Olivier Giroud Resmi Gabung AC Milan

0
215

Debatbola.com – AC Milan telah resmi merampungkan transfer Olivier Giroud yang sempat berbelit-belit. Hal itu karena menjelang bursa transfer dibuka, Chelsea mengaktifkan perpanjangan kontrak sang striker selama semusim lagi.

Padahal pada akhir bulan Juni kemarin, I Rossoneri sebenarnya bisa merekrut pemain timnas Prancis ini dengan gratis. Tetapi ulah Chelsea tersebut tidak sampai mengganggu proses transfer dan kini sang pemain telah resmi meneken kontrak di AC Milan.

Olivier Giroud mendapatkan kontrak dengan masa bermain hingga tahun 2023 mendatang. Sang striker mendapatkan gaji sebesar 4 juta Euro per musimnya. Sementara itu manajemen I Rossoneri yang dipimpin Paolo Maldini kabarnya membayarkan dana sebesar 1 juta Euro.

Nomor Punggung 9

Olivier Giroud bakal memakai nomor punggung 9 yang baru saja ditinggalkan oleh Mario Mandzukic yang kontraknya tak diperpanjang. Nomor 9 di AC Milan menjadi salah satu nomor keramat. Bagaimana tidak, hingga sebelum striker Prancis itu (Giroud), pemain yang menggunakannya seperti terkena kutukan.

Terakhir kali digunakan oleh Filippo Inzaghi pada periode 2001 hingga 2012 silam belum ada lagi pemain yang sanggup mendekati torehannya. Pria yang kini menjadi pelatih Brescia ini mampu menciptakan 126 gol dari 300 pertandingan.

Sementara itu pewarisnya seperti Gonzalo Higuain, Alexandre Pato serta yang terakhir Mario Mandzukic tidak berhasil menjinakkan nomor ini. Alexandre Pato yang bermain sejak sejak musim 2007/2008 sampai 2012/2013 hanya sanggup menggelontorkan 63 gol dari 150 laga.

Semua pemain yang mewarisinya tidak betah tinggal lama-lama di klub yang bermarkas di San Siro ini. Dari sejarah permainannya hanya striker asal Brasil, Alexandre Pato lah yang paling lama menggunakan nomor tersebut. Namun sesudah lima musim berseragam I Rossoneri dirinya tidak mampu lagi bersaing di Eropa dan hijrah ke Brasil.

Patut ditunggu bagaimana Olivier Giroud bakal menggunakan jersey warisan dari Filippo Inzaghi ini. Sepanjang karirnya sebagai pesepakbola, dirinya belum pernah sekalipun menggunakan nomor punggung 9. Padahal posisinya striker dan nomor tersebut adalah nomor yang biasanya dipakai pemain di posisi striker.

Dirinya lebih banyak menggunakan nomor 12 yang masing-masing dipakai saat membela FC Istress, Tours FC, dan Arsenal. Sementara nomor 18 adalah nomor terakhirnya kala memperkuat Chelsea sejak diboyong pada musim 2017/2018. Terlepas dari itu, sang striker sangat termotivasi bakal menghentikan kutukan tersebut.

The Next Zlatan Ibrahimovic?

Stefano Pioli, pelatih AC Milan pada musim lalu gemar menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan satu pemain yang bertipe striker murni. Tempat tersebut merupakan posisi bermain bagi Zlatan Ibrahimovic di skuatnya.

Sayangnya cedera yang menghampirinya dan beberapa masalah lain membuatnya harus absen di 24 pertandingan. Bahkan di gelaran EURO 2020 kemarin, cedera yang diterima Ibra di AC Milan membuatnya harus absen dari gelaran tersebut.

Sementara cadangannya, striker muda asal Portugal, Rafael Leao belum bisa 100 persen menggantikan perannya. Striker yang baru berusia 22 tahun tersebut diturunkan 40 kali oleh Stefano Pioli namun hanya sanggup menggelontorkan 7 gol saja.

Maka dari itu pemboyongan Olivier Giroud dirasa tepat untuk bisa mendukung peran dari Zlatan Ibrahimovic. Jika striker timnas Prancis ini bisa tampil dengan impresif maka posisi striker utama bisa dipastikan akan menjadi miliknya.

Sementara Zlatan Ibrahimovic yang usianya sudah mencapai 40 tahun pada tahun ini sudah masuk dalam usia pensiun. Dengan begitu Olivier Giroud dapat melanjutkan kinerja striker utama di musim-musim mendatang.

Namun dikabarkan oleh agen slot online bahwa manajemen AC Milan tidak akan menutup perekrutan striker baru lagi. Striker yang diburu adalah striker muda yang kini bermain bagi Santos FC, Kaio Jorge. Penyerang yang baru berusia 19 tahun tersebut bakal bisa datang dengan gratis pada bulan Januari mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here