Olivier Giroud Buktikan Ketajaman di Usia Senja

0
314
Olivier Giroud Buktikan Ketajaman di Usia Senja

Debatbola.comOlivier Giroud, penyerang Chelsea, memborong empat gol ketika mengalahkan Sevilla dengan skor 4-0 pada pertandingan lanjutan grup Liga Champions 2020/2021, Kamis (3/12). Penampilan impresif penyerang berusia 34 tahun itu pun menuai pujian dari Frank Lampard, Manajer Chelsea.

Giroud dipercaya tampil sejak menit awal pada pertandingan di Estadio Sanchez-Pizjuan yang merupakan kandang Sevilla tersebut. Penampilan sejak awal itu juga merupakan yang pertama bagi Giroud di Liga Champions musim ini. Total, ia melepaskan lima kali percobaan tendangan ke gawang. 

Empat di antaranya mengarah ke gawang dan menjadi gol pada menit 8′, 54′, 74′ dan 83′. Kontribusi Giroud itu membuatnya menjadi pemain pertama Chelsea yang mencetak quattrick. Ia mengikuti jejak Josip Ilicic yang mencetak empat gol Atalanta ketika mengalahkan Valencia pada Liga Champions 2019/2020.

Sebelum-sebelumnya pun Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pernah melakukan hal serupa seperti Giroud dan Ilicic. Giroud pun menjadi bintang kemenangan Chelsea yang sebelumnya menjadi korban rotasi Lampard. Hal itu tidak lepas dari semakin matangnya Tammy Abraham dan datangnya Timo Werner. 

Kemenangan atas Sevilla itu pun membuat Chelsea memastikan tempat 16 besar Liga Champions musim ini. Giroud tidak menyia-nyiakan kesempatannya tampil sejak menit awal. Gol pertamanya dicetak setelah diumpan Kai Havertz. Giroud menggandakan keunggulan kedua berkat sodoran Mateo Kovacic.

Giroud memanfaatkan sodoran Kovacic dengan cara melambungkan bola cukup indah. Sementara hattrick yang dilakukannya berhasil dicetak setelah meneruskan umpan silang N’Golo Kante. Akhirnya Olivier Giroud menutup quattrick melalui eksekusi penalti setelah dirinya dilanggar Sergi Gomez.

Empat gol itu juga menjadi rekor sebagai pemain tertua yang membuat tiga gol di Liga Champions. “Ketika berada di lapangan, Anda tahu saya menjadi orang yang paling bahagia. Saya cuma berusaha melaksanakan tugas dan malam ini salah satunya,” kata Giroud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here