Oleksandr Zinchenko Resmi Bergabung Dengan Arsenal

0
24

Debatbola.com – Pada 23 Juli 2022 dini hari WIB, pemain Manchester City asal Ukraina yaitu Oleksandr Zinchenko resmi bergabung dengan Arsenal. Perekrutan tersebut tentunya sudah melalui berbagai proses pertimbangan oleh manajer dari Arsenal sekaligus pelatih yaitu Mikel Arteta. Mikel Arteta mengatakan perekrutan pemain tersebut tidak hanya karena kualitasnya namun juga personality.

Kontrak Jangka Panjang

The Gunners mengumumkan bahwa Oleksandr Zinchenko meneken kontrak jangka panjang bersama Meriam London. Dikabarkan bahwa pemain belakang tersebut menandatangani kontrak selama empat musim mendatang yang tentunya dapat diperpanjang apabila memang layak.

Dalam upaya memboyong Zinchenko, Arsenal harus merogoh kantongnya sebanyak 30 juta poundsterling ditambah biaya lainnya sebanyak 2 juta poundsterling ke klub lamanya. Pemain ini menjadi rekrutan baru kelima yang masuk tim inti Arsenal FC pada pramusim saat ini.

Oleksandr Zinchenko bergabung dengan Matt Turner, Fabio Vieira, Marquinhos, dan Gabriel Jesus sebagai pendatang di klub. Sebelumnya Zinchenko sudah bergabung dengan tim Arsenal di pusat pelatihan pramusim di Orlando. Meskipun demikian, nomor punggung pemain ini belum juga diumumkan, menunggu waktu yang tepat.

Alasan Rekrut Zinchenko

Pihak Arsenal memiliki alasan kuat kenapa merekrut Oleksandr Zinchenko. Pemain tersebut selalu bermain dengan baik ketika membela timnya baik di klubnya dulu maupun di negaranya. Salah satu penampilannya yang menonjol adalah ketika membela Manchester City berhadapan dengan Real Madrid di semifinal Liga Champions.

Mikel Arteta juga menjelaskan bahwa klub yang ditukanginya membutuhkan pemain seperti Zinchenko. Alasan pertamanya adalah kualitas Zinchenko sebagai manusia. Siapa dirinya sebagai pribadi, karakter yang dimiliki Zinchenko menjadi salah satu alasan kuat Arsenal merekrutnya. Mikel Arteta juga menambahkan hasrat bermain Zinchenko juga sangat kuat.

Manajer Arsenal tersebut ternyata juga sudah memperhatikan pemain tersebut, dirinya menambahkan bahwa Zinchenko selalu menjadi yang pertama dalam sesi latihan di Manchester City. Zinchenko juga sudah dinilai yang pertama mengeluarkan bola untuk berlatih, yang pertama selalu menuntut lebih tingkat perhatiannya.

Hal tersebut merupakan suatu kualitas yang unik dan belum tentu dimiliki pemain bola lainnya. Pemain Ukraina tersebut juga sangat layak bermain di level tertinggi sepak bola Inggris dan Eropa karena potensi dalam dirinya.

Mimpi Zinchenko Menjadi Nyata

Dari sisi Zinchenko sendiri, dirinya mengungkapkan bahwa saat masih kecil merupakan pendukung setia klub berjuluk Meriam London tersebut. Dalam kesempatan wawancara pertamanya di Arsenal, pemain tersebut juga mengatakan bermain di Arsenal merupakan mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan. Diketahui bahwa Zinchenko merupakan penggemar berat Arsenal.

Dalam kesempatan wawancaranya tersebut, Zinchenko bercerita bahwa sejak era Thierry Henry dan Cesc Fabregas muda bermain, dirinya sudah sangat mengidolakan klub ini. Sehingga dalam kesempatan emas diboyong Arsenal, Zinchenko sudah tidak sabar untuk bermain bersama.

Bahkan mengingat kenangan di masa kecilnya, Zinchenko kecil sempat terlihat mengenakan jersey Arsenal. “saya masih mengingat saat itu di Donetsk, ketika saya berada di akademi Shakhtar, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa mimpi itu menjadi nyata”, ucap Zinchenko.

Arsenal Serius Memperbaiki Tim

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa klub Arsenal memiliki banyak pekerjaan rumah supaya menjadi tim lebih tangguh. Salah satunya adalah meningkatkan kualitas dan mendatangkan pemain baru. Dari sini sudah terlihat jelas bahwa Arsenal terlihat serius mempersiapkan tim untuk musim depan.

Selain mendatangkan Oleksandr Zinchenko, Arsenal juga mendatangkan pemain-pemain bintang yang bisa meningkatkan kualitasnya di lapangan hijau. Sejauh ini tercatat secara resmi The Gunners sudah mendatangkan lima pemain baru termasuk Zinchenko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here