Ole Gunnar Solskjaer: Paul Pobga Bermain di Rumahnya

0
70
Ole Gunnar Solskjaer: Paul Pobga Bermain di Rumahnya
Sumber : https://www.blamefootball.com/2020/10/16/paul-pogba-is-not-happy-with-his-role-under-ole-gunnar-solskjaer/

Debatbola.comOle Gunnar Solskjaer memuji permainan Paul Pogba ketika Manchester United (MU) mengalahkan Sheffield United pada pertandingan pekan ke-13 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Bramall Lane, Jumat (17/12) dini hari. Padahal Pogba tidak mencetak gol pada kemenangan 3-2 tersebut.

Tiga gol MU dicetak oleh Marcus Rashford pada menit 26′ dan 51′. Sementara satu gol lagi dicetak oleh Anthony Martial pada menit 33′. Tiga gol MU dibalas dua gol Sheffield yang diborong oleh David McGoldrick pada menit ke-5′ dan 87′.

Tapi Pogba dianggap berperan dalam kemenangan tersebut karena membantu proses gol Martial dan Rashford. Solskjaer menilai permainan bagus Pogba karena menganggap MU sebagai rumah. Sebab gelandang asal Prancis itu merupakan jebolan akademi MU.

Pogba sempat hengkang ke Juventus secara gratis pada bursa transfer musim panas 2012. Hal itu karena Pogba gagal bersinar di skuat muda dan gagal promosi ke senior. Ia justru sukses bersama Juventus dengan meraih empat gelar Serie-A, dua Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.

Sampai pada akhirnya Pogba memutuskan kembali ke MU pada 2016 lalu. “Dia merupakan pemain Man United. Dia berada di klub ini ketika masih kecil dan kembali lagi. Ini adalah rumahnya. Dia memberikan yang terbaik untuk kami dalam latihan dan pertandingan,” kata Solskjaer seperti dikutip dari NBC Sport.

Sementara itu, Solskjaer memperlihatkan formasi berbeda ketika bertandang ke Sheffield tersebut. Tidak ada David De Gea di bawah mistar gawang MU. Rupanya De Gea digantikan Dean Henderson yang selama ini merupakan pelapisnya.

Keputusan Solskjaer untuk menggeser De Gea itu menjadi sebuah tanda tanya. Apalagi De Gea hanya dipercaya bermain satu kali dari tiga pertandingan terakhir MU. Yaitu ketika bermain imbang melawan Manchester City. Henderson bermain full 90 menit ketika melawan West Ham United dan Sheffield.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here