Ogbonna: Harusnya Laga Arsenal vs West Ham Tak Digelar

0
284
Ogbonna: Harusnya Laga Arsenal vs West Ham Tak Digelar

Debatbola.com – Bek asal Italia yang kini bermain untuk West Ham United, Angelo Ogbonna, mengkritik kebijakan pemerintah Inggris dan sepakbola Inggris yang tidak sigap dalam menangani virus corona. Eks bek Juventus tersebut menilai mereka terlalu gegabah untuk terus menggelar laga.

Laga antara Arsenal melawan West Ham terjadi setelah Presiden Olympiakos, kesebelasan yang sempat dilawan Arsenal dinyatakan positif terpapar virus corona. Menurut Ogbonna, seharusnya laga tersebut tidak digelar demi keselamatan bersama.

“Ini sangat tidak bisa diterima bahwa pertandingan kami melawan Arsenal tetap berlangsung. Mereka bermain melawan Olympiakos sementara pemilik klub tersebut sudah dinyatakan terpapar virus. Ini seperti seseorang tinggal menunggu waktu untuk mati akibat keputusan yang diambil keliru,” tutur Ogbonna pada Corriere della Serra.

“Ini bukan lagi soal masalah sepakbola, ini tentang mentalitas negara. Mereka tidak secara penuh menghadapi virus ini, di mana ini bisa menyebar dalam hitungan detik jika kita tidak bersikap dengan benar,” sambung eks bek Torino ini. 

Ogbonna bermain selama 90 menit pada laga melawan Arsenal. Laga ini sendiri berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan The Gunners. Ogbonna sendiri tidak memiliki gejalan terpapar virus, meskipun begitu ia mengakui belum menjalani tes.

“Aku belum menjalani tes, itu juga yang menunjukkan sikap yang buruk di sini, sayangnya aku harus mengatakan hal ini.” 

Premier League sendiri baru memutuskan untuk menghentikan liga setelah pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dan pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, dinyatakan positif terpapar virus corona. Seluruh kompetisi di Inggris langsung dihentikan sementara dan rencananya akan kembali berjalan pada awal April mendatang. Namun muncul opsi lain bahwa liga tidak akan dilanjutkan, dengan masih mempertimbangkan bagaimana akhir liga musim ini.   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here