Ogah Perpanjang Kontrak, Lacazette Tinggalkan Arsenal Musim Panas Depan?

0
90

Debatbola.com – Bursa transfer musim panas memang sudah selesai, tetapi masa depan penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette nampaknya masih berada dalam tanda tanya. Lacazette baru-baru ini diketahui tak mau menambah masa baktinya di Arsenal. Apakah ini adalah tanda bahwa Lacazette bakal tinggalkan Emirates Stadium di musim panas tahun depan?

Tinggalkan Arsenal Musim Panas Depan?

Arsenal menjadi salah satu klub yang sibuk selama summer transfer kali ini. Memang, tak banyak bintang yang meninggalkan tim asal London. Tetapi, dalam hal mendatangkan pemain, The Gunners sangat rajin. Salah satu media bahkan menyebut bahwa Arsenal merupakan klub EPL dengan anggaran belanja paling boros di summer transfer ini.

Meski jarang terdengar dalam hal menjual pemain, Arsenal sejatinya sempat beberapa kali berusaha menjual sejumlah amunisinya. Alexandre Lacazette termasuk ke dalam salah satu nama yang dikabarkan bakal dijual di jendela transfer musim panas ini. Tetapi pada akhirnya, Lacazette tetap bertahan dan sama sekali tidak tinggalkan London.

Saat ini, posisi Lacazette sebagai pemain Arsenal memang terbilang masih aman. Akan tetapi, Lacazette nampaknya tidak akan lama bertahan di Emirates Stadium. Pasalnya, pemain asal Prancis dikabarkan bakal benar-benar hengkang di musim panas mendatang. Isu ini muncul setelah Lacazette dilaporkan enggan memperpanjang kontraknya di Arsenal.

Seperti mengutip dari laman Football.London, Lacazette hanya memiliki kontrak yang akan tuntas pada musim panas tahun 2022 mendatang. Lacazette pun dilaporkan tidak punya rencana menambah masa baktinya. Itu artinya, di musim panas tahun depan, Lacazette bisa saja tinggalkan Arsenal dan gabung ke klub lain, dengan status free transfer.

Alasan Lacazette Tak Laku-Laku

Perihal kontrak Lacazette yang tinggal tersisa sedikit, Arsenal sendiri sudah mempersiapkan rencana agar mereka tak kehilangan sang striker secara cuma-cuma. Arsenal dilaporkan punya rencana menjual Lacazette pada momen transfer musim panas tahun ini. Tetapi, hingga bursa transfer ditutup, The Gunners masih kesulitan mencari peminat Lacazette.

Sejumlah klub, termasuk raksasa Italia AS Roma juga dilaporkan berminat mendatangkan Lacazette. Kendati demikian, sejumlah laporan mengungkapkan bahwa Arsenal belum menerima tawaran apapun sampai bursa transfer ditutup. Beberapa sumber mengungkap bahwa gaji menjadi masalah utama yang menghentikan transfer Lacazette ke klub lain.

Perlu diketahui, Lacazette kini menjadi salah satu pemain Arsenal yang memiliki bayaran termahal. Per pekannya, pemain internasional Prancis dikabarkan bisa menerima bayaran hingga 182 ribu poundsterling, atau setara sekitar 3,5 miliar rupiah. Gaji sebesar inilah yang kabarnya membuat sejumlah peminat Lacazette keberatan merekrutnya.

Kata Arteta

Mengenai masa depan Lacazette, pelatih Arsenal Mikel Arteta pernah mengungkapkan komentarnya, sekitar bulan April kemarin. Arteta kala itu menegaskan bahwa masa depan Lacazette bakal ditentukan pada musim panas ini. Ia juga menambahkan, bahwa dirinya masih ingin menilai penampilan sang pemain dulu di musim 2021/2022.

“Situasi pasti mengenai Laca (Lacazette) bakal diketahui pada musim panas nanti. Kami harus bicara dengannya dulu, dan menjelaskan apa rencana kami di masa depan, hanya itu.” Tutur Arteta, seperti dikutip media wahana88 dari sumber Football.London. “Semuanya tergantung bagaimana nasib kami, berapa kali kami menang, dan di mana posisi kami di musim depan.”

Sudah Terpinggirkan di Era Arteta

Lacazette sendiri gabung Arsenal pada tahun 2017, dan sejak saat itu, ia menjadi salah satu ujung tombak Meriam London. Dari 129 laga yang dimainkan, penyerang 30 tahun itu telah berkontribusi dalam terjadinya 73 gol. Sayangnya, di era Mikel Arteta, Lacazette jarang dipakai, karena Arteta lebih sering memainkan Pierre-Emerick Aubameyang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here