Obi Mikel Tinggalkan Trabzonspor Karena Liga Turki Tak Takut Virus Corona

0
207
Obi Mikel Tinggalkan Trabzonspor Karena Liga Turki Tak Takut Virus Corona

Debatbola.com – Tidak semua liga di Eropa memutuskan untuk menunda liga ketika virus corona mulai merebak. Salah satunya adalah sepakbola Turki. Ketika liga lain berhenti, Super Lig Turki masih akan menggelar pertandingan akhir pekan nanti. Tidak ada tanda-tanda liga akan dihentikan.

Situasi ini membuat gelandang asal Nigeria, John Obi Mikel, mengambil sikap. Mikel yang membela Trabzonspor meminta liga dihentikan karena terlalu berbahaya tetap menggelar liga di tengah ancaman virus corona. Tapi hal itu tak digubris para pengambil keputusan sepakbola Turki.

Suaranya tak didengar, Mikel lantas memutuskan untuk mundur dari klub. Eks gelandang Chelsea ini sudah bertemu dengan pihak klub di mana ia mengakhiri kontraknya karena tidak ingin bermain di tengah ancaman virus corona

“Keputusan ini diambil karena hidup lebih penting daripada sepakbola,” tulis Mikel pada akun Instagramnya. “Aku merasa tidak nyaman dan tidak ingin bermain sepakbola di tengah situasi seperti ini.”

“Semua orang harusnya ada di rumah bersama keluarga mereka dengan orang-orang tercinta di saat penting seperti ini. Musim ini harusnya ditunda dulu karena dunia sedang menghadapi turbulensi saat ini.” 

Trabzonspor pun akhirnya menerima tawara Mikel. Kontrak Mikel yang seharusnya berakhir pada 31 Mei 2021 pun berakhir atas kesepakatan bersama. 

Mikel bergabung ke Trabzonspor pada Juli 2019 mendatang. Setelah memutuskan untuk pensiun dari Tim Nasional Nigeria usai Piala Africa 2019, eks kapten Timnas Nigeria ini sempat membela klub divisi Championship Inggris, Middlesbrough. 

Saat ini di Turki, baru ada 98 kasus terkait pandemi virus corona. Belum ada yang dinyatakan positif sehingga Turki tetap akan menggelar pertandingan pada akhir pekan ini. Padahal di negara lain, virus yang bermula di Tiongkok ini sudah menelan lebih dari 8000 jiwa di seluruh dunia. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here