Nyaris Dari Tengah Lapangan, Tendangan Patrik Schick Menangkan Ceko Atas Skotlandia

0
238
Nyaris Dari Tengah Lapangan, Tendangan Patrik Schick Menangkan Ceko Atas Skotlandia

Debatbola.com – Pertandingan EURO 2020 juga tersaji antara Skotlandia yang berhadapan dengan timnas Ceko. Pertandingan perdana di antara kedua negara di gelaran EURO 2020 ini dimainkan di Hampden Park, Glasgow.

Timnas Skotlandia yang bertindak sebagai tuan rumah tidak mampu berbicara banyak di laga ini. Sebab dua gol dari striker Bayer Leverkusen, Patrik Schick sukses mengantarkan tim tamu yang berjuluk The Locomotive itu mengemas tiga poin.

Gol Indah Patrik Schick Pada Babak Kedua

Pada laga tersebut timnas Skotlandia yang bermain di kandang sendiri ngotot memberikan perlawanan terbaik mereka. Tim yang berjuluk Tartan Army itu juga enggan membuat para pendukung mereka yang datang langsung ke stadion pulang dengan kecewa.

Andrew Robertson bek kiri Liverpool sekaligus menjadi pemain termahal Skotlandia tetap menjadi andalan sang pelatih, Steve Clarke. Bahkan mantan pemain Hull City itu mengemban jabatan kapten negaranya di usianya yang baru 27 tahun itu.

Sementara tim tamu yang datang jauh-jauh dari Ceko tidak mau menyerah sebelum bertanding dan juga sama ngototnya dengan tuan rumah. Mereka dipimpin oleh Vladimir Darida dimana gelandang Hertha Berlin itu menjabat sebagai kapten.

Sejak babak pertama, timnas Skotlandia yang bermain di rumah sendiri telah menebar ancaman. Namun gol yang ditunggu-tunggu malah datang dari skuat The Locomotive. Striker mereka, Patrik Schick sukses membuka kran gol timnya.

Gol perdana timnas Ceko tercipta lewat kreasi umpan crossing yang dilesatkan oleh sang bek kanan, Vladimir Coufal. Crossing bek kanan West Ham United itu mengarah ke kepala Patrik Schick dan sukses dikonversi menjadi gol.

Keunggulan tim tamu bertahan hingga peluit berakhirnya babak pertama yang ditiupkan Daniel Siebert berbunyi. Memasuki babak kedua, anak asuh Jaroslav Silhavy belum puas dengan keunggulan mereka itu.

Gol kedua tercipta lewat tendangan yang nyaris dari pertengahan lapangan yang dilesatkan kembali oleh sang striker, Patrik Schick. Striker yang kini bermain untuk Bayer Leverkusen itu jeli melihat penjaga gawang timnas Skotlandia, David Marshall yang out position.

Gol itu pun menjadi menutup pertandingan yang dimainkan di Hampden Park dan membuat pasukan Tartan Army tertunduk lesu. Gol tersebut juga sekaligus membuat catatan rekor untuk gol terjauh yang pernah tercipta.

Peluang Ceko Lolos Bertambah

Dilansir dari transfermarkt.com, Timnas Ceko merupakan tim yang mempunyai jumlah nilai pasar pemain paling rendah. Jika dibandingkan tim tuan rumah, Skotlandia memiliki keseluruhan nilai pasar sejumlah 270 juta Euro. Sementara mereka hanya dihuni sejumlah pemain dengan market value 186 juta Euro.

Namun dengan berbekal pemain-pemain tersebut, skuat asuhan Jaroslav Silhavy itu mampu menorehkan poin penuh. Strategi yang dicanangkan oleh pelatih berusia 59 tahun itu pun dinilai sangat tepat.

Berbekal tiga poin dari pertandingan pertama ini, diprediksi peluang kelolosan timnas Ceko dari fase grup meningkat. Namun jalan mereka masih jauh dan harus menyingkirkan dua raksasa, Inggris dan Kroasia. Dimana kedua pertandingan itu sangat berat untuk dimainkan.

Namun dengan faktor kemenangan melawan timnas Skotlandia ini diperkirakan semangat bertanding para pemain skuat The Locomotive juga meningkat. Sang pelatih dituntut agar bisa membuat strateginya semakin jitu untuk dipakai menaklukkan tim-tim besar.

Patrik Schick Jadi Pemain Terbaik, Timnas Ceko Posisi Satu

Berkat dua golnya dimana gol keduanya yang sangat fantastis itu, Patrik Schick mendapatkan raihan pemain terbaik di laga kontra Skotlandia. Selain itu, berkat sang pemain, timnas Ceko juga sukses menaiki tangga ke singgasana klasemen grup D.

Mereka sukses menyingkirkan timnas Inggris yang hanya menang satu gol saja di laga melawan Kroasia. Peluang mereka untuk bertahan lebih lama dapat terealisasi jika pada pertandingan selanjutnya melawan Kroasia dapat dimenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here