Nuno Espirito Santo Dipecat Tottenham Hotspur, Siapa Penggantinya

0
39
Nuno Espirito Santo Dipecat Tottenham Hotspur, Siapa Penggantinya

Debatbola.com – Setelah kekalahan atas Manchester United dengan skor 0-3, Tottenham Hotspur resmi memecat pelatihnya Nuno Espirito Santo. Sebelumnya pelatih asal Portugal tersebut bergabung pada bulan Juli silam. Dirinya menggantikan Jose Mourinho yang juga dipecat karena tidak bisa mempertahankan posisi klub di papan atas klasemen. 

Nuno Espirito Santo harus diputus kontraknya yang seharusnya baru berakhir pada 2023 mendatang. Dimana akhirnya Jose Mourinho pun dipinang oleh klub ibukota Italia, AS Roma dan masih melatihnya hingga kini. Sementara nasib berbeda didapatkan penggantinya di klub yang berjuluk The Lilywhites tersebut.

Kini Ledley King, asisten pelatih Tottenham Hotspur naik jabatan menjadi pelatih kepala sementara. Manajemen tim terus memburu pelatih barunya agar dapat duduk di kursi kepelatihan tim secepatnya.

Empat Pelatih Dalam Tiga Tahun Terakhir

Manajemen Tottenham Hotspur akhir-akhir ini suka memecat pelatih yang menukangi klubnya di tiga tahun terakhir. Sebelumnya sejak tahun 2019 silam terdapat nama-nama seperti Mauricio Pochettino, Jose Mourinho dan yang terakhir Nuno Espirito Santo mendapatkan pemecatan.

The Lilywhites terkenal dengan target-target tingginya yang jika tidak dapat diraih maka sang pelatih harus angkat kaki. Mauricio Pochettino contohnya, sang pelatih tersebut sanggup membawa timnya hingga ke partai final Liga Champions 2018/2019. Bahkan di musim itu juga timnya bisa finish di peringkat keempat Liga Premier Inggris.

Akan tetapi semusim berikutnya, timnya tidak bermain bagus dan keluar dari zona empat besar. Tak butuh sampai pertengahan musim, pelatih asal Argentina itu harus menyerahkan kuasanya kepada pelatih lain.

Begitu juga dengan Jose Mourinho dimana dirinya gagal membawa timnya masuk ke papan atas meski mendapatkan kesempatan hingga satu setengah musim. Maka juru taktik yang menjuluki diri sendiri sebagai The Special One itu harus dipecat manajemen tim.

Terakhir Nuno Espirito Santo yang meski di awal-awal musim mampu membawa Tottenham Hotspur bahkan menduduki singgasana. Namun kian hari, performa tim kian memburuk dan saat ini mendekam di peringkat kesembilan.

Patut dicermati kinerja dari pelatih selanjutnya yang bakal menjadi pelatih keempat selama tiga tahun terakhir ini. Apakah bisa membawa performa tim membaik dan naik ke papan atas ataukah mengalami nasib yang sama seperti ketiga pelatih sebelumya?

Antonio Conte Calon Pelatih Selanjutnya

Diberitakan Tottenham Hotspur sedang menjalani komunikasi intens dengan eks pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Sebenarnya komunikasi antara kedua belah pihak ini sudah berlangsung bahkan sebelum klub menunjuk Nuno Espirito Santo.

Akan tetapi Antonio Conte pada waktu itu belum menyetujui kesepakatan dan pihak manajemen terus membujuknya hingga saat ini. Kabarnya pelatih asal Italia itu ditawarkan 18 bulan kontrak bersama The Lilywhites.

Kini Antonio Conte juga sedang berada di London dan pembicaraan antara kedua belah pihak sedang berada di level berikutnya. Maka jika kesepakatan terjadi maka dipastikan sang pelatih akan mengasuh pasukan Tottenham Hotspur ke depannya.

Didesas-desuskan CEO The Lilywhites, Daniel Levy akan memboyong penyerang muda Fiorentina, Dusan Vlahovic. Dimana sang striker menjadi pemulus kepindahan pelatih yang membawa Inter Milan merengkuh Scudetto di musim lalu tersebut.

Kini harga pasar Dusan Vlahovic mencapai 50 juta Euro dan kabarnya pihak Fiorentina rela melepasnya di bursa transfer mendatang. Sebab penyerang asal Serbia itu tidak ingin memperpanjang kontraknya di La Viola.

Dana berkisar 60-70 juta Euro menjadi harga yang diminta oleh skuat Serie A tersebut untuk dapat meminang strikernya. Dusan Vlahovic menjelma menjadi striker haus gol di Fiorentina dan telah mengungguli dua legenda hidup tim, Gabriel Batistuta dan Luca Toni. Dalam catatan gol yang mencapai 25 gol.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here