Nol Gelar Lagi, Harry Kane Disarankan Angkat Kaki dari Tottenham Hotspur

0
54

Debatbola.com – Dengan musim kompetisi yang akan segera berakhir, dapat dipastikan bahwa Harry Kane lagi-lagi bakal mendapat nol gelar bareng Tottenham Hotspur. Sejumlah pihak pun menilai penyerang hebat seperti Kane perlu gelar juara. Oleh karena itu, mantan pemain Liga Inggris Gabriel Agbonlahor menyarankan sang striker pergi dari klub London Utara.

Penyerang Berkelas yang Butuh Gelar

Performa Harry Kane di musim 2021/2022 memang bisa dibilang tak sebagus performanya di musim sebelumnya. Namun, fakta bahwa Kane masih tetap menjadi striker yang ditakuti tetap tak terbantahkan. Nama Kane kini abadi mengisi urutan ke-5 top skorer Liga Inggris sepanjang masa dengan torehan 177 gol bersama Tottenham Hotspur.

Setelah ini, Kane bakal bisa melewati rekor Alan Shearer yang telah menciptakan 260 gol sepanjang karirnya. Namun, dengan sejumlah fakta tersebut, rasanya agak sedikit menyedihkan melihat Kane sampai saat ini masih puasa gelar. Musim ini bakal jadi musim kesekian striker asal Inggris itu gagal menangi gelar juara bersama Tottenham Hotspur.

Di tengah puasa gelar bersama Tottenham Hotspur, Kane punya kesempatan untuk berprestasi lebih bagus. Sejumlah klub diketahui telah meminati jasa penyerang berpaspor Inggris. Salah satunya adalah Manchester City, klub yang selalu gagal mendapatkan servis penyerang berusia 28 tahun tersebut.

Selain Manchester City, Kane juga pernah dikait-kaitkan dengan beberapa raksasa Eropa lain, termasuk Barcelona dan Real Madrid. Tentunya, jika bergabung dengan salah satu raksasa tersebut, kans juara Kane jelas lebih besar. Tetapi Kane lebih memilih bertahan dan melanjutkan karirnya di Tottenham Hotspur.

Tinggalkan Saja Tottenham Hotspur

Melihat penyerang sebagus Kane tidak pernah mengangkat trofi tentu menjadi sesuatu yang agak menyedihkan buat para pecinta sepakbola. Oleh karenanya, banyak pihak yang meminta Kane tinggalkan Tottenham Hotspur. Banyak yang menyarankan Kane gabung klub-klub raksasa lain di Eropa, karena kans juara di sana lebih besar dibanding di Tottenham Hotspur.

Saran seperti ini rupanya juga diberikan oleh mantan pemain Liga Inggris, Gabriel Agbonlahor. Bagi Agbonlahor, kegagalan Tottenham Hotspur memberikan gelar buat Kane selama ini adalah sebuah lelucon. Ia ingin lelucon itu berhenti, sembari menyarankan Kane pindah ke klub lain yang lebih besar.

“Anda harus pergi, leluconnya sudah berakhir.” Kata Agbonlahor kepada talkSPORT Breakfast ketika ditanya apakah Kane harus tinggalkan Tottenham Hotspur atau tidak. “Dia (Kane) sudah memberi mereka (Tottenham Hotspur) banyak hal. Musim ini, dia bertahan, tapi mereka jauh dari gelar, bahkan jauh dari posisi empat besar.”

“Perlu diingat bahwa dia sudah 30 tahun dan seharusnya, dia sudah pergi ke sebuah klub besar, tapi dia memilih bertahan. Jika saya jadi dia, seratus persen, saya yakin akan bergabung dengan Manchester City. Itu juga tergantung apakah mereka masih meminatinya mengingat (Erling) Haaland bakal tersedia di summer transfer.”

“Lalu, jika Manchester United bisa mendapat pelatih yang sesuai, maka pergi saja ke Manchester United. Tapi saya rasa pelatih yang tepat itu bukan (Mauricio) Pochettino. Lihat saja skuad Paris Saint-Germain, dan mereka tetap tak bisa juara Liga Champions. Saya pikir dia tidak cocok untuk Manchester United.”

Belum Bisa Bangkit

Tottenham Hotspur sendiri sudah sangat serius ingin kembali menjadi tim penantang gelar Liga Inggris. Keseriusan mereka dibuktikan dengan cara mendatangkan beberapa nama tenar ke dalam jajaran staff. Antonio Conte direkrut sebagai pelatih, sementara Fabio Paratici diboyong untuk menjadi direktur olahraga.

Namun, upaya Tottenham Hotspur, setidaknya sampai saat ini, kelihatannya masih belum berhasil. Terbukti, seperti yang dikatakan Agbonlahor, The Lilywhites semakin menjauh dari gelar juara yang selama ini mereka idamkan. Klub London Utara kini bercokol di urutan ke-8, dan sudah ketinggalan lima poin dari tim-tim penghuni zona Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here