Nkunku memastikan DFB Pokal untuk RB Leipzig

0
196
Nkunku memastikan DFB Pokal untuk RB Leipzig

Debatbola.com – Christopher Nkunku dan Dominik Szoboszlai mencetak gol saat RB Leipzig mempertahankan Piala DFB dengan kemenangan 2-0 atas Eintracht Frankfurt di final hari Sabtu di Stadion Olimpiade. Nkunku diyakini telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Leipzig ketika dia mengisyaratkan akan pindah ke Chelsea. Leipzig jarang terancam oleh tim Eintracht yang lemah dan pasukan Marco Rose meraih kemenangan ketika striker Nkunku memberi umpan untuk gol Szoboszlai pada menit kelima. Butuh Leipzig ketiga di Bundesliga dan mengamankan gelar utama kedua mereka dalam beberapa musim, sementara masa jabatan terakhir Oliver Glasner sebagai pelatih Eintracht tak terlupakan.

Timo Werner melewatkan peluang besar setelah empat menit untuk membuat RB Leipzig memimpin. Randal Kolo Muani membentur jaring samping dari sudut sempit dan Nkunku memaksa Tuta masuk ke blok terakhir di ujung lain, tetapi kedua belah pihak berjuang untuk menahan lawan mereka di kandang pada babak pertama. Setelah jeda, bahaya bagi Eintracht Frankfurt meningkat, tetapi Mario Götze terbang lurus ke arah Janis Blaswich Glasner dan dengan cepat dihukum dengan sebuah gol.

Sangat beruntung bahwa Nkunku menyerang lebih dulu, pemain Prancis itu maju dari kiri sebelum tembakannya dibelokkan dua kali dan mengalahkan Trapp yang tidak beruntung. Dari sana, bagaimanapun, sepertinya Eintracht tidak melawan dan Leipzig pasti menyamakan kedudukan ketika Szoboszlai melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah setelah menyamakan kedudukan dari Nkuku.

Leipzig telah berkembang menjadi spesialis Piala DFB dalam beberapa tahun terakhir, mencapai empat dari lima final terakhir dan memenangkan dua final terakhir. Dengan kemenangan hari Sabtu, Leipzig menjadi klub kedelapan yang berhasil mempertahankan Piala Jerman, juga menggandakan penghitungan klub. Laga ini bisa menjadi yang terakhir bagi Nkuku dalam balutan seragam Leipzig, dengan striker serba bisa itu diharapkan menjadi yang terbaru dari sederet tawaran beranggaran besar dari Chelsea.

Gol dan assist Christopher Nkunku untuk Leipzig sudah tepat karena pemain internasional Prancis itu telah memainkan peran kunci dalam perjalanan Piala Jerman, mencetak gol di masing-masing dari empat penampilan terakhirnya di DFB Pokal. Bahkan, dia terlibat langsung dalam keempat gol Leipzig di final Piala DFB. Sejak data ini tersedia (2006), hanya Robert Lewandowski yang berhasil mencetak lebih banyak gol (delapan) di final kompetisi. Setelah sempat dikaitkan dengan posisi kosong di Tottenham, kepergian Glasner dari Eintracht dikonfirmasi pada Mei sebelum mengamankan posisi ketujuh yang agak mengecewakan di Bundesliga.

Eintracht tidak bisa mengulangi prestasi Liga Europa musim lalu dengan Glasner di bangku belakang karena dia hanya mencoba dua gol dan gagal menciptakan satu peluang penting. Leipzig ingin menggantikan Nkuku untuk memulai musim kuat lainnya musim depan. Di Eintracht, perhatian kini tertuju pada penunjukan pengganti Glasner.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here