Nilai Transfer Mbappe: 300 Juta Euro!

Debatbola.com – Real Madrid dikabarkan hampir menjalin kesepakatan dengan Paris-Saint Germain perihal transfer salah satu pemain asal Perancis, Kylian Mbappe. Namun wabah virus corona yang membuat semua liga di seluruh dunia dihentikan membuat proses transfer ini terganggu.

Jika itu benar, yang cukup menjadi teka-teki adalah berapa nilai transfer seorang pemuda berbakat yang telah meraih banyak gelar seperti Mbappe? Real Madrid dipastikan akan merogoh kocek sangat dalam untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 21 tahun itu.

Menurut Le Mee, orang yang menjadi perantara ada transfer Ferland Mendy ke Real Madrid pada musim panas 2019 lalu, harga Mbappe bisa menyentuh angka 300 juta euro. Pasalnya bukan hanya masih berusia muda, Mbappe saat ini sudah menjadi salah satu penyerang terbaik dunia.

“Kalau dalam situasi normal, tanpa ada masalah ekonomi akibat virus seperti sekarang ini, kita bisa membayangkan Real Madrid akan merekrut Mbappe pada musim panas ini, karena kontraknya tinggal tersisa dua tahun,” ujar Mee pada Marca.

“Tapi dengan apa yang terjadi sekarang, rasanya agak mustahil bahwa akan ada klub yang mau menebus harga pemain seperti Mbappe. Karena jika Neymar saja bernilai 222 juta euro, maka Kylian bisa bernilai 300 juta euro! Dia lebih muda dan sudah sehebat Neymar, luar biasa.” 

Mee sendiri memprediksi bahwa jika pun pindah, kemungkinan besar Mbappe baru hengkang pada 2021 mendatang. Yang pasti, kans Real Madrid untuk mendapatkan Mbappe cukup besar karena salah satu idola Mbappe adalah pelatih Real Madrid saat ini, Zinedine Zidane. 

“Dia akan menjadi striker terhebat di dunia dan aku rasa dia ingin bermain di kesebelasan terbaik dunia, di mana itu Madrid, apalagi dia akan dilatih oleh salah satu idolanya, Zidane.”

“Tapi tahun ini tampaknya tidak aka nada transfer besar karena tidak aka nada klub yang akan melakukan hal gila setelah wabah ini. Mungkin itu baru akan terjadi setelah Piala Eropa.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here