Niklas Sule Tak Ingin Perpanjang Kontrak Di Bayern Munchen

0
38

Debatbola.com – Niklas Sule, bek Bayern Munchen saat ini mendekati masa-masa akhir di kontraknya. Sebelumnya sang pemain bergabung dari Hoffenheim dengan mahar sebesar 20 juta Euro. Sejak saat itulah, dirinya berseragam Die Bayern dan diikat kontrak sampai lima musim ke depan atau hingga Juni, 2022 mendatang.

Niklas Sule Ingin Hengkang

Mendekati musim terakhir Sule bermain, manajemen Bayern Munchen dilaporkan berusaha untuk memperpanjang kontrak bek andalannya tersebut. Mereka tidak ingin mengalami kesalahan yang sama dengan yang terjadi kepada David Alaba.

Namun kabar terbaru menurut Kicker, surat kabar Jerman, negosiasi kontrak di antara kedua pihak terhenti. Pihak klub telah memberikan penawaran kontrak dengan pertambahan gaji dari 8 juta Euro menjadi 10 juta Euro.

Banyak klub yang sudah berbaris untuk memburu tanda tangan bek berusia 26 tahun tersebut. Dimana dua klub Liga Inggris, Newcastle United dan Chelsea sangat tertarik untuk mendatangkannya ke negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Meskipun begitu menurut pihak Bayern Munchen, kedua klub yang mengincarnya itu tidak akan mengeluarkan dana yang sama untuk membayar gajinya. Namun lama-kelamaan Niklas Sule menunjukkan tanda-tanda ingin segera meninggalkan Allianz Arena.

Sebab hingga saat ini proposal kontrak tersebut tak kunjung disetujui oleh mantan pemain Hoffenheim tersebut. Menurut berita yang beredar, Newcastle United telah memulai pembicaraan kontrak bersama sang bek.

Masih Jadi Pemain Andalan

Desas-desus kepergian Niklas Sule dari Allianz Arena tidak menghalangi karirnya di Bayern Munchen. Pemain bertinggi badan 195 cm tersebut tetap menjadi andalan bagi pelatih Die Bayern saat ini, Julian Nagelsmann.

Dirinya yang bisa bermain sebagai bek sentral dan bek sayap tetap masuk dalam rencana pelatih berusia 34 tahun itu. Akan tetapi dipastikan kepercayaan dari Julian Nagelsmann kepadanya itu tidak mempengaruhi keinginannya untuk hengkang.

Sang pelatih lebih mempercayakan posisi pertahanan kepada duet Niklas Sule dan Dayot Upamecano. Sementara Lucas Hernandez menjadi pelapis bagi Niklas Sule dan bermain saling bergantian berdampingan dengan Dayot Upamecano.

Maka jika bek bernomor punggung 4 tersebut hengkang maka Bayern Munchen dipastikan akan langsung mencari penggantinya. Selain dirinya, Corentin Tolisso juga dikabarkan bakal segera undur diri dari Allianz Arena.

Dua Klub Inggris Siapkan Tempat

Newcastle United yang bergelar klub tajir baru siap memberikan tempat kepada bek timnas Jerman tersebut untuk melanjutkan karirnya. Kabarnya The Magpies siap memberi penawaran kontrak empat musim kepadanya. Namun mengenai berapa gaji sang pemain yang ditawarkan belum ada rilisan resmi dari pihak klub.

Dipastikan Niklas Sule akan menjadi pengisi bek utama di klub yang saat ini dilatih oleh Eddie Howe tersebut. Kabarnya mantan pelatih Bournemouth itu bakal menduetkannya di posisi pertahanan bersama mantan anak asuhnya, Tyrone Mings.

Sementara itu tim Liga Inggris lainnya, Chelsea juga siap memburunya ketika masa kontraknya habis bersama Bayern Munchen. Tim berjuluk The Blues ini tengah mencari pengganti bagi bek andalannya, Antonio Rudiger.

Pemain berkebangsaan Jerman tersebut sedang dalam masa-masa akhir kontraknya dan dikaitkan dengan Real Madrid serta Bayern Munchen. Kemungkinan transfer ini bisa berakhir seperti pertukaran pemain namun dengan tanpa biaya setelah kontrak keduanya kedaluwarsa.

Selain Niklas Sule, kubu Chelsea juga kabarnya tertarik dengan beberapa bek lainnya. Nama seperti Jules Kounde, Matthijs de Ligt dan Matthias Ginter masuk dalam list pemain yang menjadi incaran klub asal London Barat tersebut. Hal tersebut akan menjadi pilihan klub apabila Niklas Sule tidak jadi pindah ke Stamford Bridge.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here