Niklas Süle Pergi, Bayern München Pepet Andreas Christensen

0
126

Debatbola.com – Bayern München dipastikan kehilangan defendernya Niklas Süle yang baru saja resmi berpindah ke Borussia Dortmund. Kepergian Süle pastinya bakal meninggalkan lubang di sektor pertahanan Die Roten. Guna menutup lubang tersebut, menurut beberapa laporan baru-baru ini, Bayern München dikabarkan terus mengejar Andreas Christensen dari Chelsea.

Ditinggal Süle ke Klub Rival

Selama ini, Bayern München dikenal sebagai salah satu klub dengan pertahanan paling kokoh di seluruh daratan Jerman, bahkan Eropa. Lihat saja statistik pasukan Julian Nagelsmann di ajang Liga Jerman musim ini. Dari 21 laga, Die Roten cuma kebobolan 21 kali, atau rata-rata satu gol per laga, dan jumlah ini menjadi yang paling sedikit di antara para kontestan lain.

Tentunya, semua rapor bagus lini pertahanan Bayern München itu tak lepas dari peran penting seorang Niklas Süle. Semenjak datang ke Allianz Arena pada musim panas tahun 2017, Süle konsisten menjadi andalan di jantung pertahanan. Sejauh ini, ia telah memainkan 159 penampilan, mencetak enam gol dan memenangi sepuluh gelar.

Sayangnya, Bayern München dipastikan tidak akan bisa memanfaatkan jasa Süle lagi mulai musim depan. Pasalnya, kontrak Süle bakal berakhir di musim panas, dan sang pemain telah memutuskan untuk tidak memperpanjangnya. Süle justru memilih menyeberang ke Borussia Dortmund yang merupakan seteru abadi tim Bavaria di Jerman.

Christensen Jadi Target Utama

Perginya Süle ke klub rival tentu saya membuat satu lubang di pertahanan Bayern München, dan lubang itu jelas harus ditambal. Untuk itu, setelah Süle dipastikan hengkang, Julian Nagelsmann langsung gerak cepat memburu defender. Agenda mendapatkan bek baru sepertinya menjadi agenda utama Bayern München di summer transfer mendatang.

Sejumlah nama masuk daftar belanja Bayern München di summer transfer, dan satu nama yang sepertinya menjadi target utama tim Jerman adalah Andreas Christensen. Christensen saat ini memang masih berstatus sebagai bek Chelsea. Tapi dengan kontrak yang akan selesai di musim panas, ada kemungkinan Christensen tak lagi jadi pemain Chelsea di musim depan.

Chelsea saat ini masih dipusingkan dengan ancaman kehilangan para defendernya, termasuk Christensen yang kontraknya bakal berakhir di penghujung musim. Sejak akhir tahun 2021, negosiasi perpanjangan kontrak sang pemain macet di tengah jalan. Bayern München sepertinya ingin memanfaatkan situasi ini untuk membajak Christensen menuju Bavaria.

Menurut media Wahana888, Christensen menjadi target utama Die Roten di musim panas mendatang. Minat Bayern München bahkan dilaporkan sudah menuju ke arah yang lebih serius. SPOX memberitakan bahwa raksasa Jerman itu sudah dua kali melakukan pembicaraan dengan Christensen terkait transfer sang pemain ke Jerman.

Gaji menjadi satu permasalahan yang membuat negosiasi kontrak baru Christensen di Chelsea macet di tengah jalan. Christensen dilaporkan meminta gaji di atas 10 juta euro per tahun, dan Chelsea merasa gaji itu terlalu besar. Namun, Bayern München akan dengan senang hati membayar Christensen sebesar itu jika ia mau bergabung.

Barcelona Pesaing Paling Kuat

Satu-satunya pesaing Bayern München dalam perburuan Christensen adalah raksasa Spanyol Barcelona. Selama ini, Barcelona menjadi peminat utama para defender Chelsea yang bakal habis kontrak, utamanya Christensen dan César Azpilicueta. Media Spanyol El Chiringuito TV menyebut transfer kedua pemain ke Barcelona hampir selesai.

César Azpilicueta hampir pasti jatuh ke pelukan Barcelona, dan Christensen juga kabarnya punya sedikit minat untuk bergabung ke klub Catalan. Sayangnya, Christensen bukan menjadi pilihan utama Barcelona. Kendati demikian, laporan dari El Chiringuito TV juga menyebut bahwa Christensen ingin mencari tantangan baru di musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here