Nicolas Tagliafico Bakal Hengkang, Ini Klub yang Menginginkannya

0
269
Nicolas Tagliafico

Debatbola.com – Nicolas Tagliafico, musim ini bermain untuk juara bertahan Eredivisie, Ajax Amsterdam. Sang pemain tersebut diboyong dari klub Argentina, Independiente pada Januari 2018 silam dengan dana sebesar 4 juta Euro.

Bek berusia 28 tahun ini berposisi sebagai bek kiri untuk timnya yang berjuluk de Godenzonen. Permainan apik ditunjukkan oleh sang bek dalam beberapa musim belakangan ini. Dirinya cukup banyak membantu klubnya. Tak butuh waktu lama, sang bek kiri tersebut pun langsung menjadi pemain inti klub.

Berkat kualitas permainannya itu, Nicolas Tagliafico pun telah dipanggil Jorge Sampaoli untuk membela skuat tim nasionalnya, Argentina. Sang pemain pun sukses menjadi pemain inti tim Tango dalam gelaran Piala Dunia 2018.

Tagliafico Akan Dilepas Murah

Tagliafico menegaskan ingin segera hengkang dari Ajax. Mengenai keinginan sang pemain ini telah gencar diberitakan oleh media sejak musim lalu. Saat ini dikabarkan klubnya juga telah sepakat untuk melepasnya.

Hal ini lantaran kontraknya yang akan habis pada 2023 mendatang. Pihak klub sudah pasti mengetahui bahwa pemainnya ini tidak akan memperpanjang kontraknya. Klub juga tidak mau sang bek pergi dengan gratis saat kontraknya habis.

Ajax sudah menetapkan harga untuk sang pemainnya. Klub asal ibukota Belanda tersebut menginginkan dana sejumlah 13 juta Euro untuk bisa memboyong sang bek. Harga itu dinilai begitu kecil dibandingkan market valuenya yang senilai 25 juta Euro.

Klub-klub yang Tertarik

Klub-klub besar Eropa pun sudah menunjukkan peminatan pada bek berusia 28 tahun ini. Bahkan sejak musim lalu, rumor-rumor kepindahan sang pemain sudah tersaji. Beberapa klub yang tertarik mendatangkan Tagliafico adalah:

Manchester City
Klub asal Inggris ini sebenarnya punya dua pemain di sektor bek kiri. Mereka adalah Oleksandr Zinchenko dan Benjamin Mendy. Namun kedua-duanya belum menunjukkan performa yang apik bagi sang pelatih, Pep Guardiola.

Benjamin Mendy yang menjadi salah satu bek yang direkrut mahal oleh klub pada Juli 2017 silam, belum tampil sesuai ekspektasi. Mendy musim ini hanya menjadi pilihan kedua setelah Oleksandr Zinchenko. Belum lagi eks punggawa AS Monaco ini sering terkena cedera.

Sedangkan kiprah Zinchenko juga kurang maksimal. Bek berkebangsaan Ukraina ini memang menunjukkan kualitasnya pada beberapa musim belakangan. Namun musim ini, performanya seperti meredup.

Atas dasar itulah Pep Guardiola menginginkan bek baru di sektor kiri. Salah satu pilihan mereka pun jatuh kepada Nicolas Tagliafico. Dengan mahar yang telah ditetapkan oleh Ajax, bukan tidak mungkin The Citizens bakal merekrutnya. Mengingat klub ini bergelimang gelontoran dana dari pengusaha Timur Tengah.

Leeds United
Beranjak ke klub lain yang tertarik dengan Nicolas Tagliafico ada Leeds United. Dilansir dari laman Leeds-live, pelatih mereka, Marcelo Bielsa diberitakan menjadikan sang punggawa Ajax tersebut sebagai top target.

Sang pelatih menginginkan pemain top untuk mengisi skuatnya. Telah diketahui juga bahwa klub yang berjuluk The Whites ini telah sukses bertahan di Liga Premier Inggris. Mereka adalah klub promosi terbaik yang bisa menduduki peringkat kesembilan setelah promosi.

Dikabarkan juga bahwa Leeds United telah melakukan sebuah penerobosan baru pada perburuan Tagliafico. Digadang-gadang kedekatan antara Marcelo Bielsa dan Tagliafico dari segi kebangsaan menjadi peran penting dalam transfer ini.

Inter Milan
Klub asal Italia ini menjadi klub terakhir yang tertarik dengan Tagliafico. Inter sedang mencari pengganti Ashley Young yang bakal pergi dari klub setelah masa kontraknya habis yakni pada akhir musim ini. Nama yang mereka pertimbangkan adalah punggawa Ajax Amsterdam itu.

Tagliafico sendiri mengaku senang dengan ketertarikan dari Inter. Mantan punggawa Independiente sangat mengidolakan Javier Zanetti. Zanetti merupakan kapten dari Inter periode 2001 hingga 2014 silam.

Namun sang pemain yang ingin segera dijual Ajax tersebut belum menunjukkan pilihannya. Sang pemain masih ingin berfokus menjalani masa bermainnya bersama klub yang berjuluk de Godenzonen setidaknya sampai akhir musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here