Nico Tagliafico Bergabung Ke Lyon Dari Ajax Amsterdam

0
29

Debatbola.com – Olympique Lyon mendatangkan pemain baru untuk menguatkan skuad mereka. Mereka mendatangkan pemain belakang Argentina, Nicolas Alejandro Tagliafico. Nicolas Alejandro Tagliafico didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan dikontrak selama 3 musim hingga tahun 2025. Sebelum mendatangkan Tagliafico, Lyon sempat melakukan pergerakan untuk mendatangkan bek lain. Namun mereka terlebih dahulu mencapai kesepakatan dengan Tagliafico.

Nicolas Alejandro Tagliafico bergabung ke Lyon dengan biaya sebesar 4,2 juta Euro atau setara dengan 64 miliar Rupiah. Sang pemain memiliki harapan untuk dapat menit bermain lebih banyak untuk menjaga kondisi yang baik untuk piala dunia di Qatar 2022. Hal ini dikarenakan pada musim lalu ia sempat kehilangan posisi karena Daley Blind bermain lebih cemerlang.

Olympique Lyon Awalnya Mengincar Dani Alves

Sebelum mendatangkan Nicolas Alejandro Tagliafico, Olympique Lyon sebenarnya sudah menargetkan pemain lain. Pemain yang diincar oleh Olympique Lyon adalah Dani Alves yang kontraknya sudah tidak diperpanjang oleh FC Barcelona. Kontrak Dani Alves telah habis pada 12 Juli 2022 kemarin, akan tetapi Olympique Lyon telah mencapai kesepakatan dengan punggawa Argentina berusia 29 tahun itu.

Tercapainya kesepakatan antara Olympique Lyon dan Tagliafico, membuat Dani Alves benar-benar tidak bergabung ke tim Ligue 1 tersebut. Terlebih diketahui bahwa Dani Alves dan Nicolas Alejandro Tagliafico memiliki posisi yang sama. Hal lain yang membuat Lyon lebih tertarik mendatangkan Tagliafico dibanding Alves ialah untuk jangka panjang mengingat Alves akan berusia 40 tahun dan Tagliafico masih berusia 29 tahun.

Jika dibandingkan antara kedua pemain, performa kedua pemain musim lalu ini terbilang belum cukup memuaskan. Dani Alves yang sempat kembali membela Barcelona musim lalu, bermain sebanyak 15 pertandingan dan menyumbangkan 1 gol dan 3 assist. Sedangkan Tagliafico musim lalu mencatatkan 30 pertandingan dan menyumbangkan 1 gol.

Perjalanan Karir Nicolas Alejandro Tagliafico

Pemain kelahiran 31 Agustus 1992 ini memulai debut profesionalnya saat ia bergabung dengan tim Banfield pada tahun 2010. Ia membela klub tersebut dari tahun 2010 hingga 2015. Saat membela Banfield, ia tampil sebanyak 92 pertandingan dan menyumbangkan 3 gol. Selama 5 tahun membela Banfield, ia juga sempat dipinjamkan ke klub Spanyol yaitu Real Murcia.

Pada saat membela Real Murcia, ia hanya bermain di kasta kedua liga Spanyol yaitu La Liga 2. Ia dipinjamkan ke Real Murcia dari tahun 2012-2013. Selama membela klub Real Murcia, ia bermain sebanyak 28 pertandingan. Setelah masa pinjamannya berakhir, ia kembali membela Banfield hingga tahun 2015.

Di tahun 2015 ketika kontraknya bersama Banfield berakhir, ia bergabung ke klub Independiente. Ia memulai debutnya ketika Independiente memainkan pertandingan melawan Newell’s Old Boys dengan hasil akhir 3-2. Selama membela Independiente, ia berhasil membantu tim menjuarai kompetisi Copa Sudamericana pada tahun 2017.

Nicolas Alejandro Tagliafico kemudian pindah ke Ajax Amsterdam pada tahun 2018. Ia bergabung dengan tim raksasa Belanda itu dengan biaya 4 juta Poundsterling. Ia memulai debutnya pada saat Ajax Amsterdam kontra Feyenoord pada 21 Januari 2018. Pada tahun 2019, ia berhasil untuk menembus menjadi starter reguler untuk Ajax Amsterdam. 

Selama membela Ajax Amsterdam, ia berhasil membantu tim meraih gelar juara liga Belanda. Ia berhasil meraih gelar juara liga Belanda sebanyak 3 kali bersama Ajax Amsterdam. Tidak hanya itu, ia juga menjadi bagian dari sejarah tim Ajax Amsterdam yang menjadi tim underdog yang mengejutkan dunia pada ajang UEFA Champions League pada tahun 2019.

Karir Tagliafico Bersama Tim Nasional Argentina

Ia bergabung dengan skuad senior tim nasional Argentina pada tahun 2018 untuk ajang piala dunia di Rusia. Pada tahun 2019 ia juga membela Argentina di ajang Copa America dan berhasil membantu Argentina menjadi juara ketiga. Pada tahun 2021, ia menjadi pemain yang ikut terlibat dalam kesuksesan Argentina menjuarai Copa America pada tahun itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here