Ngotot Dapatkan Gavi, Liverpool Sodorkan Tawaran Menggiurkan

0
142

Debatbola.com – Tim raksasa Asal Liga Inggris, Liverpool kabarnya masih terpesona dengan potensi yang dimiliki Gavi. Mereka masih ngotot ingin memboyong sang pemain dari Barcelona dan dikabarkan menawarkan kontrak menggiurkan untuk meluluhkan hatinya.

Permata Baru Barcelona

Hingga saat ini Barcelona memang dikenal sebagai tim yang sering memunculkan pemain-pemain bertalenta dari akademi sepak bola muda mereka. Produk tersukses mereka sejauh ini menang Lionel Messi. Namun musim ini, ada lagi bibit pemain bintang baru yang baru saja diorbitkan oleh tim asal Catalan tersebut. Dia adalah Gavi yang berhasil menarik perhatian berkat penampilan gemilangnya.

Sebagai pemain yang baru muncul musim ini, Gavi mampu memainkan potensinya dengan cukup gemilang. Bahkan ketika Barcelona berkompetisi di level Eropa, gelandang 17 tahun ini mampu menunjukkan talenta yang dimilikinya. Wajar jika kemudian namanya langsung tenar di Eropa dan membuat banyak klub berminat untuk meminangnya.

Selain performa gemilang yang dimiliki, kontrak bermain Gavi di Barcelona akan selesai pada tahun 2023 mendatang. Pemain ini juga diyakini memiliki klausul rilis yang murah meriah. Sang pemain bisa dibeli hanya seharga 50 juta Euro saja. Nilai ini masih cukup terjangkau untuk para klub papan atas di Eropa. Karena angka tersebut, kabarnya Liverpool menjadi tim terdepan yang merengek kepada Barcelona agar mau melepas Gavi.

Liverpool Tawarkan Kontrak Untuk Gavi

Saat ini Xavi menjadi orang pertama yang merasakan kontribusi besar dari Gavi. Penampilan apiknya di lini tengah timnya sangat terasa. Hal inilah yang kemudian membuat manajemen Barcelona masih enggan untuk melepasnya. Mereka kemudian berusaha untuk memperpanjang masa baktinya di Camp Nou.

Akan tetapi Liverpool sampai saat ini disinyalir tengah mengganggu keteguhan hati dari Gavi. Sejak beberapa bulan terakhir, tim berjuluk The Reds ini gencar melancarkan usahanya untuk bisa memboyong Gavi. Mereka merasa jika peluang untuk mendapatkan pemain 17 tahun tersebut terbuka cukup lebar.

Menurut kabar dari pakar transfer Spanyol Gerard Romero, via Liverpooloffside.sbnation.com dia menyebutkan kalau Liverpool sudah memberi sang pemain tawaran menggiurkan. Demi membuktikan keseriusannya, Liverpool bahkan sampai menawarkan kontrak untuk Gavi dengan menyertakan gaji senilai enam juta Euro per tahun. Jika dikurskan dalam mata uang Poundsterling, Gavi berpeluang mendapatkan gaji senilai 95 ribu pounds setiap pekannya bersama Liverpool.

Kata Presiden Barcelona

Melihat Liverpool sudah membuka harga, Barcelona bisa jadi berpikir dua kali. Di satu sisi memang tim ini masih membutuhkan jasa sang pemain untuk kembali merebut gelar juara. Namun disisi lain, mereka tengah membutuhkan dana besar untuk membangun tim di musim depan. Tentunya dana tambahan sangat diperlukan untuk membeli pemain baru di jendela transfer yang akan datang.

Presiden dari Barcelona, Joan Laporta sebelumnya dilaporkan sudah membahas mengenai kontrak baru untuk Gavi. Namun dia mengisyaratkan menemui jalan yang terjal untuk bisa mempertahankan sang pemain di Camp Nou. Bahkan ada peluang sang pemain menolak untuk bertahan. Situasi ini ternyata juga terjadi dengan Ronald Araujo. Jika kedua pemain tersebut enggan menerima kontrak baru, Joan Laporta dikabarkan tidak bisa melakukan pemaksaan.

“Para pemain ini seharusnya mulai memikirkan secara serius mengenai perpanjangan kontrak. Saya harap Gavi dan juga Araujo mau mengikuti jejak Ansu Fati, Pedri, atau Nico [Gonzalez] yang sudah lebih dulu memperbarui kontak mereka bersama kami,” ungkap Joan Laporta kepada Barca TV.

“Saya berharap kami bisa mencapai sebuah kesepakatan [kontrak] dengan mereka. Akan tetapi saya menegaskan jika kepentingan Barcelona selalu di atas kepentingan para pemain ini,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here