N’Golo Kante Sedang Masuk Pantauan PSG

0
79

Debatbola.com – Pakar transfer ternama asal Eropa, Fabrizio Romano baru-baru ini mengungkapkan sebuah kabar menarik. Menurutnya PSG saat ini tengah tertarik dengan kemampuan yang dimiliki oleh gelandang bertahan yang dimiliki Chelsea, N’Golo Kante.

Pemain Dengan Peran Krusial

N’Golo Kante merupakan pemain sepak bola asal Prancis yang saat ini bermain untuk Chelsea. Sebelum membela Chelsea, pemain ini sempat membela Leicester City dan baru pindah ke Stamford Bridge pada musim panas tahun 2016 lalu.

Sejauh ini sang pemain memiliki peran penting dalam skuad The Blues. Bahkan dalam dua musim terakhir, kontribusinya besarnya semakin terasa. Terutama ketika Chelsea berhasil menjadi pemenang di ajang Liga Champions musim 2020/2021 kemarin.

Saat ini kontrak bermain dari N’Golo Kante bersama Chelsea masih akan berlanjut hingga tahun 2023 mendatang. Namun belakangan ini sempat muncul spekulasi mengenai masa depannya di Chelsea. Sang pemain diterpa isu akan angkat kaki dari Stamford Bridge meskipun kontraknya masih tersisa satu setengah musim lagi.

Fabrizio Romano mengatakan jika peluang Kante pergi cukup besar. Seperti yang dikatakan kepada TalkChelsea, Romano mengabarkan jika saat ini pihak klub dan N’Golo Kante belum terlihat menyinggung kontrak barunya.

Masih Ingin Bertahan

Menurut Fabrizio Romano, sejauh ini jajaran petinggi Chelsea masih sangat puas dengan servis yang diberikan N’Golo Kante. Mereka juga menilai jika pemain asal Prancis masih bisa memberikan kontribusi besar terhadap keberlangsungan tim asuhan Thomas Tuchel ini. Untuk itu pihak klub tidak pernah terbersit sedikitpun niatan akan mengakhiri kerjasama antara keduanya.

Di sisi lain, pihak klub malah ingin mempertahankan jasa gelandang berusia 30 tahun ini lebih lama. Mereka juga tengah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk segera menjalin negosiasi terkait kontrak baru Kante.

“Saya rasa salah satu agenda yang tengah dipersiapkan Chelsea adalah memberikan kontrak baru untuk Kante. Saya juga merasa jika Chelsea tengah mempersiapkan rencana jangka panjang untuk Kante,” kata Fabrizio Romano kepada TalkChelsea.

Sulit Untuk Pertahankan

Masih bersumber dari laporan yang sama, Chelsea saat ini memiliki sebuah tantangan besar untuk bisa mempertahankan N’Golo Kante di Stamford Bridge. Sebab klub-klub kelas top Eropa seperti PSG diyakini bakal mencoba membajak sang gelandang dari Chelsea. Dengan hanya tersisa satu setengah musim kontrak tersisa, Kante akan menjadi properti panas yang akan diperebutkan di musim panas tahun 2022 mendatang.

“Saat ini banyak dari klub-klub top yang tengah mencari gelandang baru. Jadi untuk para pemain sekaliber Kante bakal laris manis di jendela transfer musim panas tahun depan. Satu hal yang saya tahu, PSG dan beberapa klub lain ternyata juga tertarik kepadanya (N’Golo Kante). Untuk itu kita bisa lihat apa yang akan terjadi selanjutnya,” ujar Romano.

Performa Gemilang Kante

Musim 2021/2022 ini N’Golo Kante masih menjadi andalan di lini tengah Chelsea. Meskipun sang pemain kerap mengalami cedera, namun Thomas Tuchel sudah memberikan pemain 30 tahun ini kesempatan bermain sebanyak 12 kali bersama skuad The Blues di berbagai kompetisi. Sang gelandang juga berhasil menyumbangkan dua gol untuk tim yang sudah dia bela selama lima tahun ini.

Penampilan terbaru N’Golo Kante terjadi ketika Chelsea mempermalukan Juventus dengan skor 4:0 pada laga kelima Grup H Liga Champions musim ini. Laga yang sudah berlangsung hari Rabu (24/11/2021) kemarin ini, N’Golo Kante diketahui kembali mengalami cedera. Dalam laga tersebut Kante diketahui ditarik lebih cepat dari lapangan usai merasakan kesakitan pada lututnya setelah laga berlangsung dengan intensitas yang sangat tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here