Ngebet Pindah ke AC Milan, Hakim Ziyech Siap Dijual Murah

0
18

Debatbola.com – Saga transfer bintang Chelsea Hakim Ziyech kembali berlanjut dengan munculnya sebuah laporan yang menyatakan Ziyech terus meminta pindah ke AC Milan. Chelsea tampaknya sudah memantapkan diri untuk menjual Ziyech. Bahkan, menurut laporan yang sama, Ziyech bakal dijual murah.

Sudah Dinanti AC Milan

Ekspektasi besar ada pada Hakim Ziyech manakala ia didatangkan dari Ajax pada 2020 dengan mahar transfer berkisar 33 juta poundsterling. Penampilan Ziyech memang bisa dibilang cukup baik. Hanya saja, pasca pergantian pelatih The Blues membuat porsi main sang winger berkurang.

Thomas Tuchel adalah pelatih yang jarang memberi kesempatan pemain blasteran Maroko Belanda itu berlaga sebagai starter. Inilah yang menjadi akar permasalahan Ziyech saat ini. Sang pemain merasa tidak betah, sehingga ia terus mencari cara untuk bisa meninggalkan Chelsea.

Jalan terbuka bagi Ziyech, karena sesaat setelah muncul kabar ketidakbetahannya di Chelsea, sejumlah klub langsung mengantri tanda tangannya. Bisa dibilang, AC Milan menjadi klub yang paling gencar memburu Ziyech. Mereka bahkan menjadikan Ziyech sebagai target utama.

Langkah AC Milan Dipermudah

Selama ini, saga transfer Ziyech menuju AC Milan mengalir cukup deras, dimana sang pemain telah menjadi salah satu prioritas Rossoneri. Jalan AC Milan untuk menggaet Ziyech tampaknya terbuka makin lebar. Karena sebuah laporan mengungkap Ziyech sangat menginginkan transfer ini.

Daripada harus menghabiskan waktu di Chelsea dan tidak mendapat kepercayaan, Ziyech menilai bahwa pindah ke AC Milan mungkin adalah pilihan terbaik. Stefano Pioli bersama para petinggi AC Milan sudah menanti. Ziyech pun kabarnya mendesak Chelsea supaya transfer ini segera rampung.

Memang, summer transfer ini barangkali telah menjadi ladang keberuntungan buat AC Milan, karena laporan dari Daily Mail mengatakan Chelsea siap menjual murah Ziyech. Ini mungkin dilakukan karena sang pemain terus mendesak hengkang. Padahal kontraknya baru akan selesai pada tahun 2025.

Chelsea mengeluarkan kocek lebih dari 30 juta poundsterling untuk menebus Ziyech dari Ajax. Tetapi Chelsea siap merugi dengan hanya mematok harga 8,4 juta poundsterling saja, menurut Daily Mail. Ini tentu menjadi kesempatan emas buat AC Milan.

Yang jadi kendala buat Rossoneri adalah, mereka kini kesulitan memberi gaji yang lebih besar buat Ziyech. Di Chelsea, Ziyech diperkirakan mengantongi pendapatan 5 juta poundsterling tiap tahun. Tetapi AC Milan tampaknya tidak bisa memberi bayaran setara, atau bahkan lebih tinggi.

Dua Target Harus Dibereskan

Ziyech sejatinya bukan satu-satunya target yang sampai saat ini masih dikejar-kejar AC Milan. Selain Ziyech, Rossoneri juga diketahui sedang memburu Charles De Ketelaere, striker Club Brugge yang memang sedang naik daun. Awalnya, penyerang Belgia adalah target utama mereka.

Namun, suatu keadaan memaksa AC Milan memalingkan fokus mereka kepada Ziyech. AC Milan tentunya menjadi klub impian bagi De Ketelaere. Tetapi Club Brugge enggan membiarkan striker andalannya pergi. Daily Mail mengatakan penyebabnya adalah karena tawaran AC Milan terlalu murah.

Diperkirakan, AC Milan memberi mahar 27 juta poundsterling untuk servis De Ketelaere. Mereka sempat menjadi yang terdepan dalam perburuan ini. Tetapi Club Brugge menggagalkan rencana AC Milan. Mereka meminta AC Milan menaikkan tawaran, atau De Ketelaere tidak akan dilepas.

Dapat dikatakan, AC Milan saat ini memiliki dua fokus di sisa summer transfer, mengejar Ziyech dan De Ketelaere. Tetapi Ziyech adalah prioritas utama. Kita lihat saja siapa yang akan dipilih. Bisa jadi Ziyec, DE Ketelaere, atau bahkan keduanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here