Ngebet Gavi, Liverpool Tawarkan Gaji Selangit

0
32

Debatbola.com – Pablo Martín Páez Gavira yang merupakan pemain muda milik Barcelona kini tengah melejit dan menjadi incaran klub-klub besar. Mampu tampil bagus di musim debutnya di tim senior membuat gelandang berusia 17 tahun itu dipanggil untuk menjadi bagian Timnas Spanyol. Kealotan negosiasi kontraknya dengan pihak Blaugrana membuat banyak klub berlomba memberikan penawaran padanya.

Liverpool digadang-gadang akan menjadi klub pilihan Gavi pasca keluar dari Barcelona. The Reds sangat ingin menggunakan jasa Gavi dan bahkan siap memberikan penawaran yang cukup fantastis. Kabarnya Liverpool siap memberikan gaji 50 kali lipat dari gaji yang diterima Gavi di Barcelona.

Ingin Rekrut Gavi

Nama Gavi langsung melesat dalam dunia sepak bola pasca penampilannya yang memukau saat membela Barcelona. Padahal, Gavi baru dipromosikan di tim inti dan usianya juga masih menginjak 17 tahun. Total sudah 22 laga yang diikuti Gavi bersama Barcelona dan termasuk jumlah yang fantastis untuk pemain yang masih belum berusia 20 tahun.

Menjadi starter sudah menjadi langganan untuk gelandang muda itu di 22 pertandingan yang diikutinya itu. Kontribusi Gavi untuk setiap pertandingan juga tidak main-main dan bahkan sudah berhasil mengemas satu gol. Berkat penampilannya yang memukau pemain lulusan La Masia itu kemudian dipanggil di untuk bergabung dengan Timnas Spanyol.

Pencapaian Gavi tersebut ternyata juga mampu menarik minat klub-klub besar Liga Eropa. Diantara banyaknya klub-klub yang menginginkan Gavi, Liverpool digadang-gadang akan menjadi pelabuhan selanjutnya. The Reds rupanya mengetahui alotnya kontrak Gavi dengan Blaugrana dan ingin memanfaatkan keadaan tersebut.

Ketertarikan Liverpool dimulai dari ketertarikan dari Jurgen Klopp yang sangat mengidolakan wonderkid andalan Barcelona itu. Gavi dianggap sebagai gelandang yang pas untuk bisa menjadi penerus Jordan Henderson, Thiago Alcantara dan Fabinho. Tidak heran jika The Reds sangat ngebet untuk mendapatkan kontrak Gavi.

Tawaran Gaji Selangit

Liverpool rupanya tidak ingin setengah-setengah dalam upaya membajak Gavi dari Barcelona. Klub tersebut kabarnya sudah menyiapkan tawaran yang sangat fantastis agar Gavi mau pindah ke Anfield. Tidak tanggung-tanggung, The Reds menawarkan gaji sebesar 50 kali lipat dari gaji yang diterima Gavi dari Barcelona.

Liverpool menawarkan gaji sebesar 80.000 pound setiap minggunya jika Gavi mau pindah ke Anfield. Jumlah yang ditawarkan oleh Liverpool tersebut sangat fantastis dan berbanding jauh dengan gaji yang ditawarkan oleh Barcelona. El Barca sendiri hanya mampu menawarkan gaji sebesar 1.600 ribu untuk setiap minggu.

Peluang Liverpool untuk mendapatkan jasa Gavi juga cukup besar mengingat permasalahan kontrak antara Gavi dan Barcelona belum juga menemui titik terang. Klausul pelepasan Gavi juga sudah dirilis dengan harga sebesar 41,7 juta pounds. Berdasarkan kabar terbaru yang terdengar, Liverpool tidak keberatan dan dengan jumlah tersebut dan bersedia menebusnya.

Pihak Barcelona kabarnya ingin mengambil langkah aman dengan segera akan mengajukan perpanjangan kontrak Gavi. Xavi sendiri juga meminta Barcelona untuk memenuhi tuntutan Gavi agar tidak kehilangan pemain muda itu. Meskipun begitu, kebutuhan Barcelona akan dana untuk menebus Ferran Torres akan membuat klub tersebut melepasnya.

Bersaing dengan Manchester City

Liverpool bukan satu-satunya klub yang menginginkan jasa Gavi mengingat pencapaian gelandang berusia 17 tahun itu. The Reds harus benar-benar waspada terkait adanya penikung Gavi dari klub lain yang juga menginginkannya. Salah satu pesaing Liverpool yaitu Manchester City menjadi saingan terberat untuk mendapatkan Gavi.

Manchester City kabarnya juga sanggup memberikan penawaran dengan jumlah yang sama seperti yang diajukan oleh Liverpool. Sama halnya dengan The Reds, ketertarikan Manchester City dimulai dari ketertarikan Pep Guardiola yang sangat ngebet ingin bekerja sama dengan Gavi. Bukan tidak mungkin jika Gavi lebih memilih Pep Guardiola dibandingkan Jurgen Klopp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here