Ngebet Franck Kessie, Tawaran Tottenham Hotspur Ditolak AC Milan

0
33

Debatbola.com – Memasuki musim bursa transfer, AC Milan kini menjadi semakin sibuk saja. Bukan hanya diharuskan mencari tambahan amunisi untuk memperkuat skuadnya, klub tersebut juga harus menjaga para pemainnya dari pembajakan. Salah satu pemain yang sangat rawan lepas yaitu Franck Kessie mengingat sisa kontraknya sudah tidak lama lagi.

Tottenham Hotspur adalah klub yang begitu gencar menginginkan jasa Franck Kessie. Klub asal London utara tersebut bahkan memberikan penawaran yang sangat menggiurkan untuk AC Milan dan juga Kessie sendiri. Sayang sekali penawaran tersebut rupanya ditolak oleh AC Milan yang lebih memilih mempertahankan Kessie.

Berikan Tawaran Menggiurkan

Tottenham Hotspur sangat ingin merekrut Franck Kessie dari AC Milan. Demi memuluskan rencananya, penawaran besar-besaran sudah dilakukan oleh klub London Utara itu. Sejumlah penawaran menggiurkan telah disiapkan Spurs jika Franck Kessie mau pindah Januari ini atau setidaknya menandatangani pra kontrak dengan klub tersebut.

The Lilywhites mengajukan tawaran pertukaran pemain antara Franck Kessie dengan Tanguy Ndombele untuk AC Milan. I Rossoneri akan kehilangan Kessie pada awal tahun ini karena adanya Piala Afrika yang harus diikuti pemain tersebut. Memanfaatkan keadaan tersebut, Spurs kemudian menawarkan gelandangnya sebagai pengganti Franck Kessie dengan syarat gelandang berusia 25 tahun tersebut bersedia tanda tangan kontrak dengan klubnya.

Bukan hanya AC Milan saja yang menerima tawaran yang sangat menggiurkan itu. Tottenham Hotspur juga memberikan tawaran yang lebih menggiurkan lagi untuk pemain incarannya itu. Bukan hanya mendapatkan gaji seperti yang Kessie inginkan, Spurs bahkan tidak keberatan menaikkan gaji lebih dari yang diajukan jika pemain tersebut bersedia pindah.

Franck Kessie memang merupakan pemain yang sangat potensial untuk Tottenham Hotspur. Antonio Conte ingin menduetkan Kessie dengan Pierre-Emile Hojbjerg dan akan menjadi duo gelandang paling epik. Catatan Franck Kessie yang sangat menakjubkan semakin membuat Spurs begitu ngotot untuk mendapatkan jasa Kessie.

Penolakan AC Milan

Tottenham terus saja menggempur AC Milan dengan tawaran-tawaran menggiurkan yang hampir dapat dipastikan akan menggoyahkan klub tersebut. Namun nyatanya, I Rossoneri lebih memilih menolak tawaran tersebut dan tetap mempertahankan Kessie. Klub tersebut tidak tergiur dengan tawaran besar yang diberikan oleh The Lilywhites.

AC Milan menolak tawaran pertukaran Franck Kessie dengan Tanguy Ndombele yang jika disetujui, akan terlaksana bulan ini. I Rossoneri tetap ingin mempertahankan Franck Kessie hingga akhir musim. Klub tidak masalah jika pada akhirnya Kessie tetap tidak mau memperpanjang kontrak dan pergi secara gratis.

AC Milan sendiri didesak oleh banyak pihak agar memenuhi tuntutan Franck Kessie agar tidak kehilangan pemain tersebut. Hengkangnya Kessie akan membuat AC Milan kehilangan separuh dari lini tengahnya. Bagi banyak pihak, Kessie memang berhak mendapatkan tuntutannya itu karena usaha kerasnya selama ini.

Disisi lain, AC Milan juga cukup dilema. Permintaan gaji yang diminta oleh Franck Kessie bahkan lebih mahal dibandingkan Zlatan Ibrahimovic yang bernilai 7 juta Euro per musim. AC Milan takut jika memenuhi tuntutan Franck Kessie akan membuat pemain lainnya mengajukan tuntutan yang sama pada klub tersebut.

Turun Kasta

Franck Kessie nampaknya telah siap menapaki babak baru dengan keluar dari AC Milan. Pemain asal Pantai Gading tersebut tetap menolak kontrak yang diajukan dan memilih keluar secara gratis. Usaha I Rossoneri selama satu tahun ini untuk membujuk Franck Kessie sepertinya tidak akan membuahkan hasil.

Tak kunjung memperpanjang kontrak, Kessie berhak melakukan perjanjian pra kontrak dengan klub-klub yang berniat mendapatkan jasanya. Diantara semua klub yang mengincar Franck Kessie, Tottenham Hotspur termasuk yang paling gencar dengan penawaran fantastisnya. Meskipun begitu, klub yang menjadi tujuan Kessie masih abu-abu.

Keputusan Franck Kessie untuk keluar AC Milan rupanya dianggap bukan keputusan yang tepat untuk pemain tersebut. Franck Kessie bisa saja malah turun kasta pasca keluar dari San Siro. Pergi dari klub yang mampu membuat pemain tersebut bahagia hanya karena perkara gaji bukan merupakan pilihan yang tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here