Neymar Ungkap Tujuannya Setelah Keluar dari PSG

0
333

Debatbola.com – Berkarir sejak 2013 lalu di Eropa, Neymar berhasil menjadi salah satu legenda Brazil terbaik sepanjang masa. Bukan hanya di tingkat klub, karirnya juga menanjak di tingkat Timas Brazil. Sudah berusia 30 tahun, klub yang akan menjadi tempat Neymar menggantung sepatunya mulai menjadi tanda tanya di kalangan pecinta sepak bola.

Baru-baru ini Neymar mulai memberikan petunjuk mengenai klub tempat dirinya akan pensiun dari dunia sepak bola. Menjalani karir yang cukup gemilang bersama Barcelona dan berlanjut ke PSG, nyatanya Neymar tidak ingin gantung sepatu di kedua klub tersebut. Sebelum pensiun, terdapat dua klub yang ingin dijajal oleh Neymar sebelum menutup karirnya.

Tak Ingin Pensiun di PSG

Neymar langsung bermain bersama Barcelona setelah memutuskan untuk berkarir di Eropa dan keluar dari klub masa kecilnya di tahun 2013 lalu. Menjadi andalan di lini depan Blaugrana, trio Neymar, Messi dan Suarez adalah penyerang yang paling ditakuti saat itu. Puas berada di Camp Nou, Neymar kemudian pindah ke PSG dengan biaya transfer yang menakjubkan.

Membela PSG sejak tahun 2017 lalu, Neymar langsung menjadi andalan klub tersebut. Bersama kylian Mbappe dan sekarang ditambah dengan Lionel Messi, ketiga penyerang tersebut selalu membawa kemenangan untuk PSG. Karir Neymar di PSG dipastikan masih akan lama mengingat pemain tersebut masih berada dalam usia emasnya.

Baru-baru ini Neymar mengisyaratkan jika dirinya jika dirinya tidak akan gantung sepatu di PSG meskipun masih akan berkarir di klub tersebut dalam jangka waktu lama. Bahkan Neymar sebenarnya tidak ingin pensiun di klub Eropa manapun. Rupanya Neymar punya rencana sendiri untuk masa depannya itu.

Santos FC Tujuan akhir

Puas berkarir di Liga Prancis , Neymar merencanakan kepulangannya ke Santos FC yang merupakan klub masa kecilnya. Pemain berusia 30 tahun tersebut ingin menutup karirnya dengan bermain di kampung halamannya yaitu Brazil. Jika bisa, Neymar ingin kembali membela Santos dan menutup karirnya di klub tersebut.

Bersama Santos, Neymar sudah berhasil membukukan 70 gol dengan 35 assist dari 134 laga yang diikutinya bersama klub tersebut. Rupanya Neymar masih belum puas dengan rekor terdahulunya di Santos dan ingin mengulang kembali. Pemain berusia 30 tahun tersebut tetap merindukan atmosfer sepak bola di Brazil meskipun sudah melanglang buana di Eropa.

Neymar sendiri juga masih sangat aktif di timnas Brazil dan hampir tidak pernah absen sejak bergabung di Tim Senior di tahun 2010 lalu. Kini Neymar sudah memiliki 115 caps bersama Brazil dan telah menyumbangkan 70 gol. Tinggal 8 gol lagi, rekor Neymar akan setara dengan rekor milik Pele yang kini menjadi top scorer sepanjang masa di Timnas Brazil.

MLS Sebelum Pulang

Neymar juga merencanakan untuk bisa berkarir di MLS atau Major League Soccer yang merupakan kompetisi teratas di Amerika Serikat. Kemungkinan besar Neymar akan berkarir di negara tersebut meskipun hanya sebentar. Baru setelah puas berada di MLS, Neymar akan pulang ke negara kelahirannya yaitu Brazil.

MLS adalah liga yang menjadi favorit bagi para pemain sepak bola yang sudah mendekati usia pensiun. Alasan utama tentu saja nominal gaji yang sangat besar yang menjadi tawaran utama serta atmosfer pertandingan yang tidak seketat Eropa. Kabarnya, Luis Suarez yang merupakan mantan rekan Neymar di Barcelona juga ingin berkarir di kompetisi tersebut.

Belum lagi durasi kompetisi setiap musimnya tidak terlalu lama dengan waktu libur 3 sampai 4 bulan saja. Hal itulah yang membuat Neymar tertarik untuk datang ke MLS karena memiliki waktu libur yang cukup panjang. Setidaknya, Neymar ingin berada di kompetisi tersebut satu musim lamanya.

Rencana masa depan Neymar rupanya tidak akan terlaksana dalam waktu dekat karena pemain berusia 30 tahun tersebut masih ingin di PSG dalam waktu yang lama. Bahkan Neymar juga baru saja menandatangani kontrak baru dengan Les Parisiens dengan jangka waktu sampai tahun 2025 nanti. Kemungkinan besar rencana tersebut baru terlaksana saat Neymar sudah berada di usia pertengahan 30-an.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here