Neymar: Terus Mainkan Aku, Tuchel!

0
189
Neymar : Terus Mainkan Aku, Tuchel!

Debatbola.com – Neymar Jr. kembali membela Paris Saint-Germain (PSG) saat menghadapi Dortmund, Rabu (19/02) dini hari tadi WIB. Sebelumnya, penyerang asal Brasil itu absen di empat laga terakhir karena cedera.

Satu gol berhasil disumbangkan Neymar. Tapi golnya itu tak cukup untuk membantu PSG menang lantaran kubu tuan rumah mampu mencetak dua gol melalui si penyerang muda sensasional, Erling Haaland. PSG kalah 1-2 dari Dortmund.

Kekalahan itu membuat Neymar kesal. Lebih dari itu, ia menyalahkan sang pelatih, Thomas Tuchel, yang terlalu lama mengistirahatkannya sehingga eks penyerang Barcelona tersebut kehilangan sentuhan alias tak mampu tampil maksimal.

“Pertandingan yang sulit buatku setelah dalam empat pertandingan tak bermain. Bukan keputusanku untuk tak bermain, klub yang punya keputusan. Klub mengambil keputusan atas rekomendasi tim medis. Tapi aku ingin selalu bermain, aku merasa baik-baik saja. Klub ketakutan, tapi aku yang paling menderita karenanya,” ujar Neymar usai laga. 

Sebelumnya Neymar didagnosis mengalami cedera tulang rusuk. Cedera itu didapatkannya saat menghadapi Montpellier pada awal Februari. Itu artinya ia harus menjalani pemulihan selama 18 hari sebelum akhirnya kembali dimainkan Tuchel.

Tuchel sendiri berdalih bahwa alasan Neymar diistirahatkan cukup lama karena Neymar belum benar-benar fit. Ia pun melihat sang pemain memang belum kembali ke irama permainannya.

“Dalam beberapa pekan terakhir, jumlah laga kami dua kali lipat dari Dortmund. Kami punya masalah cedera pada beberapa peman kunci, dan mereka kehilangan ritme pemain, kesulitan kompetisi, dan itu yang bisa kita lihat dari Neymar,” tutur Tuchel usai laga pada L’Equipe.

“Aku tahu laga ini berat baginya. Tapi dia harus sangat-sangat bersabar. Ney belum menemukan ritme permainannya, khususnya di kompetisi,” sambung pelatih asal Jerman tersebut. 

Neymar mengalami serangkaian cedera sejak awal musim 2019/20 ini. Ia sempat cedera ligamen pada akhir Juni. Lantas pada bulan Oktober ia mengalami cedera hamstring. Cedera tulang rusuk jadi cedera ketiga yang dialaminya musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here