Neymar sedang di Incar oleh klub Raksasa Inggris

0
198
Neymar sedang di Incar oleh klub Raksasa Inggris

Debatbola.com – Waktu Neymar di Paris Saint-Germain tampaknya akan segera berakhir. Pemain asal Brazil tersebut tidak lagi menjadi pemain favorit di ibukota Perancis dan Les Parisiens dilaporkan ingin melepasnya musim panas ini. Pemain nomor 10 PSG ini tidak akan kekurangan peminat saat beberapa klub top Eropa mempertimbangkan untuk melakukan transfer untuk sang bintang Selecao. Kita akan melihat kemana Neymar akan berlabuh dan apa yang akan dia berikan kepada tim yang mendapatkan tanda tangannya.

Setelah Neymar mengalami cedera di akhir musim di bulan Februari, mantan pelatih kepala PSG, Christophe Galtier, mengakui bahwa timnya lebih seimbang tanpa pemain asal Brazil tersebut namun bersikeras bahwa kualitas sang pemain lebih dari cukup untuk menggantikannya. Dengan manajer baru yang akan menggantikan Galtier di kursi pelatih musim depan, ia mungkin tidak akan sependapat dengan sang ahli taktik asal Prancis. Musim Neymar mungkin telah terpotong oleh cedera, tetapi ia masih berhasil membuat jejaknya – mencetak 13 gol dan memberi assist 11 gol dalam 20 penampilan Ligue 1. Tidak ada pemain di divisi ini yang memberikan kontribusi gol lebih banyak dari pemain berusia 31 tahun ini, dengan 1,39 per 90, sementara 0,64 assist per 90 juga berada di posisi teratas di liga.

Reputasi Neymar sebagai penggiring bola yang flamboyan sudah mapan, sehingga tidak mengherankan jika ia memenangkan lebih banyak pelanggaran per 90 (3,77) daripada pemain mana pun di liga utama Prancis musim lalu. Kemampuannya untuk mendapatkan tendangan bebas di area berbahaya sangat berguna. Pemain asal Sao Paulo ini adalah pemain yang paling sering dilanggar di sepertiga akhir lapangan per 90 (1.04) di Ligue 1 musim ini. Cedera telah menghambat Neymar dalam beberapa musim terakhir dan agresi yang dilakukan oleh dribblingnya yang dinamis mungkin menjadi salah satu faktornya.

Manchester United dilaporkan telah ditawari kesempatan untuk merekrut Neymar – dan merupakan salah satu dari sedikit klub di dunia sepak bola yang mampu membelinya, terutama setelah mereka kembali ke Liga Champions. Namun prediksi bola menilai manajer Erik ten Hag tidak berkomitmen ketika ditanya mengenai perekrutan penyerang setinggi 5 kaki 9 inci tersebut, meskipun tidak menutup kemungkinan untuk pindah. The Red Devils mungkin perlu bertindak lebih cepat dari yang diharapkan jika mereka tertarik dengan rumor bahwa tim Arab Saudi, Al-Hilal, dapat masuk ke dalam persaingan dan menawarkan superstar dengan 124 caps ini gaji tahunan yang menggiurkan hingga £170 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here