Newcastle United Siap Pecahkan Rekor Transfer dengan Datangkan Lucas Paqueta

0
43

Debatbola.com – Semenjak diambil alih investor kaya Arab Saudi, Newcastle United kembali menunjukkan tajinya pada bursa transfer musim panas. The Magpies (julukan dari Newcastle United) kabarnya bakal mendatangkan Lucas Paqueta dari Lyon.

Newcastle Ingin Kembali Datangkan Pemain Lyon
Keinginan Newcastle United untuk memboyong Lucas Paqueta tidak terlepas dari kesuksesan Bruno Guimaraes yang lebih dulu didatangkan pada bursa transfer januari lalu dari Lyon. Bruno Guimaraes memiliki kontribusi yang sangat besar dalam menyelamatkan Newcastle dari jurang degradasi hingga akhirnya finish di posisi 11 musim lalu.

Kedatangannya dari Lyon pada jendela transfer paruh musim Januari lalu dengan biaya 40 Juta Pounds, berhasil memuaskan publik St James Park dan berhasil mencetak lima gol dengan satu assist. Peluang Newcastle United untuk mendatangkan Paqueta dapat dikatakan terbuka sangat besar. Hal ini dikarenakan agen dari Paqueta sama dengan Guimaraes.

Pelatih Newcastle United, Eddie Howe berencana akan membentuk trio gelandang Brasil musim depan. Paqueta diyakini merupakan sosok yang pas untuk memenuhi ambisinya tersebut bersama dengan dua pemain Brasil lainnya Bruno Guimaraes dan Joelinton.

Siap Pecahkan Rekor Transfer Klub
Atas dasar itulah alasan yang membuat Newcastle United berencana memboyong Paqueta dari Lyon. Dilansir dari The Times, Newcastle United siap menggelontorkan biaya transfer sebesar 50 Juta Pounds atau jika dikonversikan sekitar Rp 918 Miliar untuk mendatangkan gelandang serang asal Brasil ini.

Apabila transfer Lucas Paqueta ini berhasil terwujud, maka dirinya bakal memecahkan rekor transfer klub. Tawaran yang diajukan kepada mantan pemain AC Milan memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Guimaraes dan Joelinton dengan nilai transfer 40 Juta Pounds.

Lyon selaku pemilik Paqueta tentunya ingin melepas pemain bintangnya dengan harga tinggi. Terlebih pemain 24 tahun ini sepanjang musim 2021-2022 menjadi tulang punggung tim sehingga mampu menarik tim-tim Eropa lain untuk meminangnya.

PSG Siap Bersaing
Untuk bisa mendapatkan Lucas Paqueta, nampaknya Newcastle United harus mendapat hadangan dari klub lain yang juga menginginkannya. Paris Saint-Germain disebut tertarik untuk memboyongnya ke Stadion Parc des Princes.

Ketertarikan PSG terhadap Paqueta sudah ada sejak Januari lalu, kemungkinan upaya mendatangkannya akan kembali dilakukan pada bursa transfer musim panas ini. PSG ingin menduetkan Paqueta dengan Marco Verratti sebagai pengatur serangan.

Gaya bermain dari Lucas Paqueta dinilai cocok dengan pola permainan PSG. Terlebih dirinya mempunyai catatan apik sepanjang musim 2021-2022. Pada musim lalu, Lucas Paqueta mampu tampil reguler bersama Lyon dengan 44 penampilan. Dirinya juga berhasil mencatatkan 11 gol dan 7 assist di semua ajang.

Newcastle dan PSG tentunya harus bersaing secara ketat dengan memberikan penawaran terbaik supaya Lyon bersedia melepas pemainnya tersebut. Kontrak Paquetta bersama dengan Lyon juga terbilang masih panjang, yaitu hingga 2025. Lyon sendiri berhasil mendapatkan jasa Paqueta setelah pemain tersebut gagal bersaing bersama AC Milan pada 2020 lalu.

AC Milan Mendapat Untung
Terlepas dari siapapun yang berhasil mendatangkan Lucas Paqueta dari Lyon, AC Milan dipastikan bakal mendapatkan keuntungan dari hasil negosiasi tersebut. Pasalnya, dalam kontraknya bersama dengan Lyon, tertulis nota kesepakatan dimana Rossoneri akan mendapatkan 20 persen dari hasil penjualan Lucas Paqueta ke klub lain.

Selepas kepergiannya dari AC Milan tahun 2020 lalu, Lucas Paqueta kembali menemukan permainan terbaiknya dan namanya kembali menanjak. Bahkan dirinya mampu menjadi kunci permainan Les Gones dan mampu membawa klub tersebut bersaing di Liga Prancis. Sejak bergabung bersama Lyon, Paqueta telah tampil sebanyak 65 kali dengan torehan 19 gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here